Fenomena Influencer Berbagi Pengalaman Pakai Produk yang Tingkatkan Kualitas Hidup Termasuk Water Heater

Fenomena KOL dan Influencer berbagi pengalaman pakai produk makin marak belakangan. Zivanna Letisha misalnya, berbagi pengalaman soal water heater.

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Apr 2023, 09:23 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 06:30 WIB
Zivanna Letisha
Zivanna Letisha berbagi pengalaman menyewakan apartemen yang dilengkapi dengan water heater. Konten kreatif seputar water heater diunggah di akun medsosnya, Februari 2023. (Foto: Dok. Instagram @zivannaletisha)

Liputan6.com, Jakarta Key opinion leader alias KOL belakangan kerap dilibatkan dalam konferensi pers atau perilisan produk baru. Mereka biasanya para pesohor atau selebritas kondang di jagat maya.

KOL bisa seorang artis terkenal, influencer, atau selebgram dengan pengikut puluhan ribu hingga jutaan orang. Mereka biasanya jadi bintang tamu konferensi pers untuk berbagi pengalaman.

Atau, mereka diajak bikin konten kreatif menggunakan produk berkualitas yang memudahkan atau meningkatkan kualitas hidup mereka. Rheem salah satu yang membuat konten kreatif water heater di medsos.

Februari 2023, Rheem menggandeng Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha bikin konten soal melengkapi apartemen yang hendak disewakan dengan Rheem Xwell Series.

 


Zivanna Letisha

Zivanna Letisha. (Foto: Dok. Instagram @zivannaletisha)
Zivanna Letisha. (Foto: Dok. Instagram @zivannaletisha)

Aku mau ngecek apartmentku yang biasanya kusewain. Lumayan kan bisa untuk nambah income hehe. Masih dalam tahap renovasi, tapi coba kita intip dulu kamar mandinya, wah ternyata sudah terpasang Rheem Xwell Series lho!” tulis Zivanna dalam unggahan bersama Rheem.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (12/4/2023), Head of Operation Rheem Indonesia, Purwanto, menjelaskan ini bukan kali pertama pihaknya menggandeng figur publik untuk berbagi pengalaman seputar water heater.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Agatha Suci

Agatha Suci
Agatha Suci.

November 2022, Rheem Indonesia menghadirkan Agatha Suci, penyanyi jebolan Indonesian Idol dalam sebuah jumpa pers. Ia berbagi cerita soal dua anaknya yang berkebutuhan khusus merasakan manfaat berendam dengan air hangat.

“Zaman sekarang disebutnya KOL. Kami juga percaya sih harus memanfaatkan semua elemen yang bisa memberi kontribusi lewat media digital baik KOL dan influencer. Tahun lalu Agatha Suci,” katanya dalam program off-air, “Hangatnya Ramadan Bersama Rheem.”

“Kemudian kalau melihat di Instagram kami, kami menggandeng Zivanna Letisha untuk bikin konten soal punya apartemen yang tidak dipakai sendiri tapi disewakan. Dia pengin produk water heater yang awet,” Purwanto menyambung. 


Merangkul Figur Publik

Kegiatan off-air “Hangatnya Ramadan Bersama Rheem” yang digelar di Jakarta, Rabu (12/4/2023). (Foto: Dok. Rheem Indonesia)
Kegiatan off-air “Hangatnya Ramadan Bersama Rheem” yang digelar di Jakarta, Rabu (12/4/2023). (Foto: Dok. Rheem Indonesia)

KOL atau figur publik dirangkul untuk berbagi pengalaman menggunakan produk yang bisa meningkatkan kualitas hidup mereka. Rheem Indonesia merangkul KOL yang punya rekam jejak baik dan related dengan fungsi produk.

Dalam kesempatan itu, Rheem SEA Head of Marketing, Lynn Tan, menggarisbawahi komitmen “A Greater Degree of Good,” yakni tak hanya memberikan yang terbaik untuk pelanggan, mitra, dan karyawan, tapi juga planet bumi tercinta.

“Kami meningkatkan produk maupun proses bisnis yang dapat mengurangi dampak terhadap lingkungan. Ini masuk dalam visi dan komitmen kami pada perancangan bisnis yang dapat mencapai zero waste dengan melibatkan semua pihak,” ungkap Lynn Tan.

“Kami terus mengembangkan produk inovatif dan berkelanjutan agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan tanpa waswas akan dampaknya terhadap lingkungan,” Rheem SEA Head of Commercial Business Development, Jason Sisler, menambahkan.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya