Sebelum Meninggal Moonbin ASTRO Dijadwalkan Tampil di Dream Concert 2023

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti meningalnya Moonbin ASTRO.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 20 Apr 2023, 00:32 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 00:30 WIB
Moonbin
Moonbin (Foto: Instagram/ officialastro)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Moonbin ASTRO. Manajer menemukan Moonbin meninggal di kediamannya di kawasan distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (19/4/2023) sekitar pukul 20.10 waktu setempat.

Sesaat setelahnya, sang manajer langsung menghubungi pihak kepolisian setempat. Diduga, artis berusia 25 tahun ini meninggal dunia dengan cara bunuh diri.

"Tampaknya Moonbin bunuh diri. Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian," kata polisi dikutip dari situs Soompi.

Kabar ini tentun saja membuat fans K-Pop terutama Aroha (sebutan penggemar ASTRO) terkejut bukan main. Sebab, Moonbin masih aktif beraktivitas di bawah sub unit bernama Moonbin & Sanha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dijadwalkan Tampil di Dream Concert 2023

Moonbin ASTRO
Moonbin ASTRO adalah So Yi Jung muda dalam drama "Boys Over Flowers", yang mana peran dewasanya dimainkan oleh Kim Bum. Kini ia telah tumbuh menjadi salah satu idol populer Korea Selatan. (Foto: Instagram/moonbinofastro)

Keduanya bahkan dijadwalkan akan tampil sebagai salah satu pengisi acara Dream Concert yang akan dilangsungkan pada 27 Mei 2023 di Busan Asiad Main Stadium bersama artis lainnya seperti Kim Jae Hwan, Dreamcatcher, Everglow, NMIXX dan banyak lagi.

Saat berita ini disusun, berlum ada pernyataan langsung dari pihak agensi, Fantagio, terkait meninggalnya Moonbin.


Rest In Peace Moonbin

Para penggemar menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian sang idola. "Rest in Peace Moonbin" menguasai trending topic Twitter dengan lebih dari 200 ribu tweets.

"Rest In Peace Moonbin 😢😭 I hope Moon Sua and family can be strong," kata salah satu penggemar di Twitter.

"Moonbin had such an infectious smile that could light up a room & the most beautiful heart. my deepest condolences go out to his family, friends, astro, arohas & everyone who loved him so dearly," tambah yang lain.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya