Kim Go Eun Rayakan Ultah ke-11 Debut Akting, Simak 5 Drakor Hit yang Dibintanginya

Merayakan 11 tahun debutnya sebagai aktor dengan penggemar, berikut beberapa drakor yang dibintangi oleh Kim Go Eun.

oleh Alifia Nur Fauziah diperbarui 26 Apr 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2023, 07:00 WIB
Kim Go Eun. (Instagram/ bhent_official)
Kim Go Eun. (Instagram/ bhent_official)

Liputan6.com, Jakarta - Kim Go Eun, salah satu aktris berbakat yang membintangi sederet drama korea dan film ini, merayakan 11 tahun debutnya sebagai aktor setelah berkecimpung di dunia akting mulai pada 2012 silam.

Melalui agensi yang menaunginya, BH Entertainment lewat Instagram @bhent_official pada Senin, 24 April kemarin, Kim Go Eun akan merayakan hari bahagia ini bersama penggemar lewat Instagram Live @ggonekim pada hari Selasa (25/4/2023) pukul 19.00 KST atau pukul 17.00 WIB.

Semua penggemar di berbagai negara dapat mengikuti kegiatan ini dengan cuma-cuma, dan hanya cukup bermodalkan kuota untuk menonton live sang idola.

Para penggemar juga ramai menuliskan ucapan selamat dan doa-doa untuk Kim Go Eun, salah satunya lewat akun @ggonebeen, “Happy 11th debut anniversary my best actress❤️ ggone ayao terus ngerayain debut anniv untuk tahun-tahun berikutnya, semoga karirnya panjang, buat ku ggone berainar bgt di tahun ke 10 kemarin, mari lebih bersinar lagi di tahun ke 11 ini bersama hwarim dan eunjung❤️.

Selama perjalanan karirnya, aktris kelahiran 1991 ini telah mengantongi berbagai perhargaan dari kepandaiannya dalam berakting. Drama dan film yang dibintanginya selalu jadi perbincangan penggemar.

Berikut beberapa drakor yang dibintangi oleh Kim Go Eun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Little Woman (2022)

Little Women Drakor tayang bulan september (foto: Soompi)
Little Women drakor tayang bulan september (sumber foto: Soompi)

Dalam drama ini Kim Go Eun berperan sebagai Oh In Ju, seorang anak sulung dari tiga bersaudara. Mereka bertiga hidup ditinggalkan kedua orang tua dalam keadaan serba kekurangan.

Selain pertikaian ketiganya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak, mereka juga harus melawan politikus yang memiliki kuasa lebih besar.

 


Yumi's Cell

Yumi's Cell
Yumi's Cell/iQiyi.

Drama romansa yang dipadukan dengan komedi ini menjadi drakor Kim Go Eun yang cukup sukses menarik perhatian banyak penonton. Berperan sebagai Yumi, Kim Go Eun diceritakan sebagai pekerja kantor biasa yang mencari cinta sejatinya.

Dengan latar setting yang membagi antara kehidupan nyata Yumi dan kehidupan setiap sel dalam pikirannya, drama ini dapat menjadi tonton ringan dikala senggang. Hingga saat ini, drakor Yumi’s Cell telah menyelesaikan season keduanya.


The King: Eternal Monarch (2020)

Lee Min Ho dan Kim Go Eun, bintang The King: Eternal Monarch (Netflix)
Lee Min Ho dan Kim Go Eun, bintang The King: Eternal Monarch (Netflix)

Drakor bergenre fantasi ini menceritakan dunia paralel dengan visual yang menawan. Kim Go Eun berperan sebagai Jung Tae Eul, beradu akting dengan aktor tampan Lee Min Ho yang memerankan Lee Gon.

Keduanya berasal dari dunia yang berbeda, hingga akhirnya saling jatuh cinta. Latar cerita yang dikemas sedemikian rupa, membuat drakor ini sangat sayang bila dilewatkan.


Goblin (2016)

Lee Dong Wook, Malaikat Maut di ‘Goblin’ yang Perankan Dokter Gigi di ‘Strangers from Hell’
(Liputan6.com/IG/@leedongwook_official)

Siapa yang tak tahu dengan drakor satu ini. Sempat melejit pada masanya, dalam drakor ini Kim Go Eun berperan menjadi Ji Eun Tak yang menjadi pengantin dari Goblin, yang diperankan oleh Gong Yoo.

Drakor ini mengisahkan tentang Goblin yang dikutuk hidup abadi, dan mencari cinta sejati untuk dijadikan pengantin agar dapat mematahkan kutukan tersebut.


Cheese In Trap (2016)

Sinopsis Cheese in the Trap
Drama Korea Cheese in the Trap dapat disaksikan melalui aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Drama romantis adaptasi dari webtoon ini bercerita mengenai kisah mahasiswa biasa, Hong Seol, diperankan oleh Kim Go Eun dan mahasiswa manipulatif nan kaya raya, Yoo Jung, yang diperankan oleh Park Hae Jin.

Namun, keduanya malah terjebak dalam hubungan asmara yang canggung. Dengan munculnya konflik dari kehadiran pemeran lain, menambah keseruan dari drakor yang satu ini.

Infografis 22 Titik Rawan Macet di Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 22 Titik Rawan Macet di Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya