Senyum Pangeran Harry Detik-Detik Jelang Penobatan Raja Charles III, Datang Sendiri Tanpa Meghan Markle

Pangeran Harry datang ke penobatan Raja Charles III dengan mengenakan setelan pagi atau morning suit, bukan seragam kemiliteran.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Mei 2023, 17:39 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2023, 17:39 WIB
Pangeran Harry menghadiri penobatan Raja Charles IIII. ((Phil Noble/Pool Photo via AP)
Pangeran Harry menghadiri penobatan Raja Charles III. ((Phil Noble/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry yang ditunggu-tunggu dalam penobatan Raja Charles III akhirnya datang juga. Seperti sudah diumumkan sebelumnya, ia datang sendiri, tanpa sang istri Meghan Markle, yang tetap berada di Amerika Serikat bersama anak-anaknya.

Dilansir dari People, Sabtu (6/5/2023), ia datang ke penobatan Raja Charles III dengan mengenakan setelan pagi atau morning suit, bukan seragam kemiliteran. Namun di setelan yang ia kenakan, ia mengenakan medali atas pelayanannya di Afghanistan, juga medali Golden Jubilee, Diamond Jubilee dan Platinum Jubilee.

Sang Duke of Sussex memasuki Westminster Abbey di London bersama para sepupunya, yakni Putri Beatrice dan Putri Euginie—beserta para suami mereka. Ia kemudian duduk di baris ketiga, di antara suami Putri Eugenie, Jack Brooksbank, dan Putri Alexandra.

Saat memasuki lokasi acara, suami Meghan Markle ini tampak beberapa kali melempar senyum, meski sebelumnya terlihat serius. Ia juga sempat terlihat berbincang dengan Edoardo Mapelli Mozzi, suami Putri Beatrice. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Datang Sendiri Tanpa Meghan Markle

Pangeran Harry dan Edoardo Mapelli Mozzi. (Toby Melville, Pool via AP)
Pangeran Harry dan Edoardo Mapelli Mozzi. (Toby Melville, Pool via AP)

Sejak awal April, Istana Buckingham juga telah mengumumkan bahwa Pangeran Harry akan menghadiri seremoni ini sendirian, tanpa ditemani Meghan Markle. 

“Istana Buckingham dengan berbahagia mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri seremoni penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap berada di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," begitu pernyataan pihak Istana.


Pangeran Harry Akan Langsung Balik ke Amerika

Pangeran Harry menghadiri penobatan Raja Charles III. (Andrew Matthews/Pool via AP)
Pangeran Harry menghadiri penobatan Raja Charles III. (Andrew Matthews/Pool via AP)

Sebelumnya, sudah beredar kabar bahwa Pangeran Harry hanya akan berada di Inggris selama kurang lebih 24 jam. Ia disebut-sebut akan pulang sekitar dua jam setelah seremoni penobatan berakhir.

Maklum, anak sulungnya yakni Pangeran Archie, berulang tahun yang keempat pada hari yang sama dengan penobatan Raja Charles III. Ia akan mengejar pesawat dengan penerbangan yang berlangsung selama 11 jam nonstop dan tiba di California pada petang hari, sesuai dengan perbedaan waktu di dua negara ini.


Raja Charles Sudah Datang

Raja Charles III dan Ratu Camilla. (Toby Melville, Pool via AP)
Raja Charles III dan Ratu Camilla. (Toby Melville, Pool via AP)

Sementara itu saat artikel ini ditulis, Raja Charles III sudah tiba di Westminster Abbey. Ia berangkat dari Istana Buckingham dengan menaiki kereta kencana Diamond Jubilee State Coach. Dalam live streaming di kanal Deliput Plus, tampak bahwa begitu sang Raja dan Ratu tiba di lokasi acara, bel di Westminster Abbey berdentang. 

Pukul 11 pagi waktu setempat, seremoni akan dimulai dan akan berlangsung selama sekitar dua jam. 

 

Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya