Sosok Windy Yunita Ghemary, Finalis Indonesian Idol yang Diduga Terlibat Kasus Dugaan Suap Penanganan Perkara di MA

Berikut ini profil singkat Windy Yunita Ghemary, finalis Indonesian Idol 2014.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 12 Mei 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 12:00 WIB
[Bintang] Windy
Berikut ini profil singkat Windy Yunita Ghemary, finalis Indonesian Idol 2014. (Andy Masela/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Nama Windy Yunita Ghemary, finalis Indonesian Idol 2014, baru-baru ini tengah menjadi sorotan. Gara-garanya adalah muncul dugaan bahwa dirinya ikut terlibat dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Sebelumnya, KPK sudah menjerat dua tersangka baru, yakni Sekretaris MA Hasbi Hasan dan Komisaris Wika Beton DTY. Hal itu disampaikan oleh Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu. Windy Idol akan dipanggil guna melihat sejauh mana keterlibatan Windy dengan Hasbi Hasan dan Komisaris Wika Beton DTY.

"Terkait dengan beberapa orang di dalam perkaranya, saudara HH (Hasbi Hasan) dan DTY, ini tadi ada disebutkan seseorang perempuan, ya (Windy Idol), semua orang, siapa pun itu yang memang kami atau para penyidik kira memiliki pengetahuan terkait masalah-masalah tipikor tentu akan kita panggil," ujarnya dilansir dari kanal News Liputan6.com, Kamis (11/5/2023).

"Akan kita panggil, dan akan kita mintai keterangan. Jadi tidak ada misalkan karena dia siapa atau apa pun itu diabaikan," Asep memungkasi.

Siapakah Windy Idol? Berikut ini profil singkat Windy Yunita Ghemary, Finalis Indonesian Idol 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Finalis Indonesian Idol 2014

[Bintang] Windy Idol
Foto profil Windy Idol (Andy Masela/bintang.com)

Windy Idol mulai dikenal saat ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 saat usianya 20 tahun. Windy Yunita Ghemary adalah wanita kelahiran Bangka Belitung.

Meski berasal dari Bangka Belitung, Windy Idol lolos Indonesian Idol lewat audisi di Jakarta dan mendapatkan Golden Tiket setelah membawakan lagu "Domino" milik Jessie J.


Seangkatan Virzha dan Nowela

[Bintang] Windy Idol
Foto profil Windy Idol (Andy Masela/bintang.com)

Di Indonesian Idol 2014, Windy bersaing dengan kontestan-kontestan lain yang saat ini diketahui sudah memiliki nama besar di Industri musik Tanah Air seperti Nowela, Husein Alatas, dan Virzha. Windy Ghemary berhasil bertahan hingga babak Spektakuler.

Sayang, perjalanannya di Indonesian Idol harus terhenti di babak spektakuler 7.

 


Rilis Single

Setelahnya, Windy Ghemary sempat merilis sebuah single sebagai penyanyi solo. Single tersebut berjudul "Masih Mencintaimu".

Lagu tersebut disambut positif oleh para pecinta musik Indonesia dan banyak diputar oleh radio-radio di Tanah Air. Tak hanya itu, Windy Ghemary juga sempat merilis single lain berjudul "Gelisah Hati" dan "KeagunganMu".


Kehidupan di Luar Musik

Selain sebagai penyanyi, Windy Yunita juga dikenal sebagai pribadi yang gemar melakukan kegiatan sosial. Menilik di akun YouTube-nya, ia beberapa kali mengisi acara di panti asuhan dan menghibur para penghuni panti dengan bernyanyi bersama.

Tidak banyak informasi yang bisa digali dari Windy Ghemary. Sebab, saat ini akun Instagram-nya diproteksi. Namun belum dipastikan apakah Windy memilih memproteksi Instagram-nya di tengah kasus yang sedang terjadi ini atau tidak.

Infografis Hakim Terjerat Kasus Suap Pengurusan Perkara di Mahkamah Agung. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Hakim Terjerat Kasus Suap Pengurusan Perkara di Mahkamah Agung. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya