Deretan Tips Menghilangkan Aroma Tubuh Tidak Sedap yang Sangat Mudah untuk Dicoba

Terdapat beberapa tips ampuh yang bisa membantu seseorang agar bisa menghilangkan aroma tubuh tidak sedap alias bau badan yang selalu mengganggu aktivitas.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Mei 2023, 23:52 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2023, 11:10 WIB
olahraga
Ilustrasi perempuan olahraga dan memiliki tubuh atletis/copyright unsplash.com/Spencer Davis

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan aroma tubuh tak sedap alias bau badan kerap menjadi masalah bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang aktif dan mudah berkeringat.

Selain bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri, bau badan juga seringkali bisa membuat orang lain di sekitar kita merasa tidak nyaman.

Namun begitu, terdapat beberapa tips ampuh yang bisa membantu seseorang agar bisa menghilangkan bau badan yang selalu mengganggu aktivitas.

Berikut ini adalah deretan 5 macam tips ampuh untuk bisa menghilangkan aroma tubuh tak sedap serta sangat mudah untuk bisa dicoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gunakan Sabun Antiseptik saat Mandi

5 Cara Hindari Bau Badan Secara Alami
Cara hindari bau badan. (Foto: unsplash.com)

Mandi dengan sabun antiseptik bisa membantu membunuh bakteri penyebab bau badan. Pastikan untuk membersihkan seluruh bagian tubuh, termasuk ketiak, dengan sabun antiseptik.

Gunakan Deodorant Berbahan Alami

Deodorant membantu mengurangi bau badan dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri dan memberikan aroma yang segar pada kulit. Pilihlah deodorant yang mengandung bahan alami dan tidak mengandung aluminium, paraben, atau alkohol yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan memperparah masalah bau badan.

Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

Pakaian yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat seperti katun dan linen bisa membantu mengurangi bau badan. Hindari pakaian yang ketat dan terbuat dari bahan sintetis karena bisa membuat keringat tidak terserap dengan baik.

Hindari Makanan dan Minuman yang Memperparah Bau Badan

Hindari makanan pedas, kopi, alkohol, dan makanan dengan kandungan bahan kimia tertentu seperti MSG. Karena, jenis makanan dan minuman ini dapat mempengaruhi kelenjar keringat di tubuh, sehingga menyebabkan bau badan menjadi lebih kuat.

Rajin Membersihkan Ketiak

Selain mandi dengan sabun antiseptik, pastikan untuk membersihkan ketiak dengan menggunakan handuk yang bersih dan kering setiap kali selesai mandi. Jangan biarkan keringat menumpuk di ketiak karena itu bisa memperparah bau badan.

 


Studi Kasus dari Tim Brand Ciara

Banyak customer dari brand ini merasa frustasi sama bau badan yang tak kunjung hilang walaupun sudah mencoba banyak jenis deodorant. Mereka sempat merasa hopeless dan terus mencari cara untuk mengatasi masalah ini.

Sampai akhirnya, mereka cari tahu apa penyebab yang bikin bau badan mereka susah hilang. Ternyata, salah satu penyebabnya adalah karena pilihan deodorant yang kurang tepat.

Karena kurangnya informasi soal produk deodorant, mereka tak sengaja pilih deodorant yang mengandung aluminium, paraben, dan alkohol yang malah bikin bau badannya bertambah parah, bahkan bikin kulit ketiak jadi hitam.

Nah setelah tau penyebabnya, mereka mulai cari bahan-bahan alami yang bisa mengatasi bakteri penyebab bau badan. Bahan-bahan tersebut antara lain seperti lemongrass, Cocos Nucifera Oil, Zea Mays Starch, Sodium Bicarbonate, Beeswax, Butyrospermum Parkii, Cymbopogon Flexuosus Oil, dan BHT.

“Ciara Natural Deodorant ini 100 persen natural berbahan alami. Produk deodorant berbahan alami cocok bagi orang yang sensitif, tidak cocok atau alergi dengan bahan kimia” ungkap Aurel Hermansyah dalam akun Instagramnya.

 


Aman Digunakan untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Produk ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui bahkan di kulit paling sensitif sekalipun.

Mereka pun akhirnya meninggalkan deodoran lamanya, dan beralih ke produk deodoran dengan kandungan tersebut. Hasilnya, mereka tidak lagi merasa khawatir dengan bau badan saat berada di tempat umum.

Itu dia beberapa tips dan juga studi kasus yang bisa kamu jadiin pelajaran untuk mengatasi bau badan. Dengan mengikuti tips-tips di atas dan memilih deodoran yang berbahan alami, Anda bisa mengatasi masalah bau badan dengan efektif seperti halnya para customer Ciara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya