Deddy Mizwar Sebut Eeng Saptahadi Selalu Membawa Keceriaan, Kenang Momen Bersama yang tak Terlupakan 

Deddy Mizwar mengaku ingin syuting bareng dengan Eeng Saptahadi.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Mei 2023, 18:40 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 18:40 WIB
[Fimela] Deddy Mizwar
Deddy Mizwar saat konferensi pers IBOMA pada Kamis (5/3/2020).(Bambang E Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Aktor gaek Deddy Mizwar mengenang kebersamaannya dengan almarhum Eeng Saptahadi semasa hidup. Di mata Deddy, mendiang adalah sosok yang selalu ceria dan memiliki selera humor yang tinggi.

Hal itu membuat Deddy Mizwar ingin akting bareng dengan Eeng Saptahadi. Apalagi di saat dirinya masih kuliah dulu bersama Eeng, industri  diwarnai layar lebar diwarnai film-film bergenre komedi. 

"Eeng selalu menghadirkan keceriaan, dimana pun. Seolah kalau kita dekat dia tuh kita ketawa tak berkesudahan. Jadi enggak pernah ada suasana murung kalau sama dia," kata Deddy Mizwar di TPU Cipenjo, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2023).

"Waktu itu saya sama-sama kuliah. Pada saat membuat film, merancang film, saya sudah kepikiran untuk memerankan tokoh yang harus dimainkan bersama saya. Karena komedinya sangat tinggi," tambah Deddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Berkesan

Suasana Pemakaman Eeng Saptahadi
Eeng yang menekuni karir sampai hayatnya itu dimakamkan di TPU Cipenjo, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Tampak keluarga dan para pelayat mengantarkan ke perisirahatan terakhirnya. Tampak beberapa orang mengotong peti ,mati Eeng. [Foto: Budy Santoso/KapanLagi.com]

Deddy mengungkapkan pengalaman paling berkesan, yang pernah dilaluinya bersama mendiang. Deddy dan Eeng terlibat adegan yang cukup menegangkan.

"Saya saat syuting bersama Eeng, saya ditarik berdua sama Eeng dengan tali naik helikopter di Kemayoran," kenang Deddy.

 


Melakoni

Suasana Pemakaman Eeng Saptahadi
Setelah peti jenazah tertutup tanah merah, istri Eeng Saptahadi dan anak serta kerabat langsung menaburkan bunga di makam Eeng. Selain terpapar covid-19, Eeng juga sudah dipasang alat bantu pernapasan sebelum menghembuskan napas terakhirnya. [Foto: Budy Santoso/KapanLagi.com]

Saat itu, Deddy mengaku berkali-kali berlatih untuk melakoni adegan tersebut. Sementara Eeng, tidak melalui proses latihan dan langsung syuting.

"Kita saling melihat bibir kita memucat dan itu retake berkali-kali sampai 7 kali kalau tidak salah," ungkap Deddy Mizwar.

 


Kepergian Mendadak

Deddy mengaku kehilangan atas kepergian Eeng yang terkesan mendadak. Padahal ia sempat mengira, mendiang hanya sakit biasa.

"Kepergiannya memang membuat kita merasa kehilangan, dan mendadak sakit sebentar. Kita pikir sakit biasa, pergi begitu saja," ucap Deddy Mizwar. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya