Sidang Mediasi Ari Wibowo dan Inge Anugrah Gagal, Sepakat Cerai atas Persetujuan Anak

Ari Wibowo dan Inge Anugrah sama-sama berkeinginan untuk bercerai.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mei 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 15:30 WIB
Sidang cerai Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Setelah dua kali mangkir, dan sidang di tunda, akhirnya pihak tergugat dan penggugat hadir dalam sidang mediasi. Potret Ari dan Inge disidang mediasi yang didampingi kuasa hukum masing-masing. [Foto: KapanLagi.com/Budy Santoso]

Liputan6.com, Jakarta Sidang mediasi perkara perceraian Ari Wibowo dan Inge Anugrah tak membuahkan hasil. Pasalnya, kedua pihak tetap pada kesepakatan untuk mengakhiri rumah tangga mereka.

Ari mengaku sudah mencoba membicarakan permasalahan rumah tangganya dengan Inge di luar persidangan. Ari dan Inge juga sudah membicarakan kondisi ini dengan sang anak.

"Untuk alasan gagalnya mediasi karena mediasi tujuannya siapa tahu masih bisa rukun, siapa tahu masih bisa dibicarakan. Ada musyawarah untuk mufakat bisa berdamai, mungkin mau coba lagi," ujar Ari Wibowo usai sidang, Senin (29/5/2023).  

"Memang saya dan istri dari awal kita sudah bicarakan. Kita sudah melibatkan anak-anak juga ajak ngomong mereka. Memang dari awal aku sama Inge dengan persetujuan anak-anak juga emang udah sepakat untuk berpisah," sambung Ari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Formalitas Belaka

Ari Wibowo dan Inge Anugrah. (Foto: Dok. Instagram @ariwibowo_official)
Ari Wibowo dan Inge Anugrah. (Foto: Dok. Instagram @ariwibowo_official)

 

Ari menuturkan, sidang mediasi ini hanyalah sebuah formalitas belaka. Apalagi, kata Ari, pihak Inge sempat mengatakan akan menggugat cerai andai dirinya tidak mendaftarkannya lebih dulu.

"Dari awal mediasi ini sebuah formalitas yang harus diadakan. Kita memang ada kesepakatan bersama untuk berpisah," kata Ari. 

 


Memberikan Kebebasan

Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Tidak ada lagi keharmonisan dalam rumah tangganya, Ari Wibowo dan Inge Anugrah sepakat berpisah. Keduanya juga sepakat cerai secara baik-baik setelah 16 tahun menikah. Berikut beberapa potret kemesraan Ari dan Inge selama ini. [Instagram/ariwibowo_official]

Ari melanjutkan, keputusan bercerai ini dipilih atas persetujuan anak. Bahkan, Ari dan Inge memberi kebebasan kepada anak untuk memilih dengan siapa mereka tinggal.

"Ini sudah dengan persetujuan mereka, mereka sudah tahu bahwa akan pisah, mereka sendiri sudah milih mau ikut siapa," ungkapnya.

 


Kasih Sayang

Kendati rumah tangganya dengan Inge harus berakhir, Ari tak ingin anak-anak kehilangan kasih sayang kedua orang tuanya. Ari dan Inge berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati mereka.

"Dengan perpisahan ini tetapi kita tetap coba berikan suasana yang sedamai mungkin, seharmonis mungkin, yang bisa kita berikan, biarpun dari rumah yang beda antara aku dengan Inge," tandas Ari Wibowo. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya