Sanggupkah, Lagu Lawas Andy Liany yang Dihidupkan Kembali dengan Sentuhan Modern, Dibawakan Opop Zealous, Pay Burman, dan Rio Ricardo

Lagu Sanggupkah kembali dibawakan Opop Zealous, Pay Burman, dan Rio Ricardo.

oleh Aditia Saputra diperbarui 21 Jun 2023, 20:06 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 13:20 WIB
Opop Zealous bersama Pay.
Opop Zealous bersama Pay.

Liputan6.com, Jakarta Lagu 'Sanggupkah' yang sebelumnya dipopulerkan oleh Andy Liany, kini menghadirkan versi baru dengan kolaborasi antara Opop Zealous, Pay Burman, dan Rio Ricardo. Video musik lagu ini telah dirilis di platform YouTube.

'Sanggupkah' pertama kali dirilis pada tahun 1993, dan mencuatkan nama Andy Liany sebagai penyanyi rock Indonesia di era 90-an. Lagu ini mengisahkan tentang keraguan seseorang terhadap kesetiaan pasangannya. Nuansa slow rock era 90-an sangat kental dalam lagu ini.

Versi baru dari lagu ini memiliki aransemen yang lebih modern dan segar. Petikan gitar elektrik Pay dan gitar akustik Opop saling berpadu harmonis, ditambah dengan alunan piano dari Rio Ricardo. Meskipun telah diberi sentuhan modern, nuansa rock 90-an dalam lagu ini tetap terasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Emosi dari Lirik

Opop Zealous
Opop Zealous

Gaya vokal Opop juga kuat dan ekspresif, mampu menyampaikan emosi dari lirik lagu dengan baik. Pay menjelaskan bahwa alasan di balik aransemen ulang lagu ini adalah karena banyaknya permintaan.

"Banyak yang meminta untuk menghidupkan kembali lagu 'Sanggupkah'," ungkap Pay kepada wartawan baru-baru ini.

 


Bekerjasama

Momen ini juga terjadi ketika Pay dan Opop sedang bekerja sama dalam proyek lain. Menurut Pay, gaya vokal Opop sangat cocok untuk membawakan lagu ini.

"Dapat dikatakan bahwa single ini menjadi jembatan ke album Opop bersama Zealous ke depannya," tambahnya.

Penilaian Pay tidak salah. Sejak diunggah dua pekan yang lalu, video musik versi terbaru 'Sanggupkah' telah ditonton sebanyak 167 ribu kali, dengan 7.400 suka.

"Tentu saja, ada pendapat pro dan kontra mengenai versi baru lagu ini. Namun, mayoritas tanggapan yang saya lihat cukup positif," jelas Pay.

 


Di Youtube

Pay juga menyatakan bahwa untuk saat ini, versi terbaru 'Sanggupkah' hanya dapat dinikmati di YouTube, sedangkan kehadirannya di kanal lain seperti Spotify akan menyusul.

Secara keseluruhan, lagu dan video musik 'Sanggupkah' adalah sebuah karya yang berhasil menghidupkan kembali lagu lawas dengan sentuhan modern. Ini membuktikan bahwa musik Indonesia tetap kreatif dan inovatif. Kolaborasi antara musisi senior dan junior telah menghasilkan karya berkualitas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya