5 Momen dalam Konser Aespa di Indonesia yang Sulit Dilupakan, Termasuk Kemunculan Winter Sang Ksatria Bergitar

Grup K-Pop aespa menggelar konser di Indonesia bertajuk Synk: Hyper Line, di ICE BSD pada Sabtu (24/6/2023).

oleh Ratnaning Asih diperbarui 25 Jun 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2023, 12:00 WIB
Aespa
Grup idola wanita asal Korea Selatan aespa pecahkan konser perdananya “Synk: Hyper LINE in Jakarta” dengan lagu pembuka “Girls.” (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Konser aespa di Indonesia yang bertajuk Synk: Hyper Line rampung digelar di ICE BSD pada Sabtu (24/6/2023) kemarin. Selama hampir tiga jam, Winter, Ningning, Karina, dan Giselle, menghibur para penggemarnya—yang biasa disebut sebagai MY.

Baik penggemar maupun para member aespa sama-sama bertukar energi dalam pertunjukan ini. Aksi panggung kuartet dari SM Entertainment ini membuat sorak sorai para penonton kian bergemuruh, dan pada akhirnya makin membakar semangat member aespa.

“Luar biasa sekali fans Jakarta! Saya memang gampang panas, jadi saya suka menerima energi panas dari kalian semua,” kata Ningning.

Giselle menambahkan, “Terima kasih MY Jakarta, saya menikmati hari ini dengan luar biasa, seperti cuacanya yang hot sekali. Terima kasih,” Giselle menambahkan.

Tak heran, sepulang dari konser aespa di Indonesia yang dipromotori Dyandra Global Edutainment ini, banyak momen bakal sulit dilepas dari ingatan. Apa saja? Berikut lima di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Winter Bergitar di Girls

Aespa
Para anggota aespa tampil bersemangat bersama beberapa penari latar untuk lagu tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Lagu pembuka di konser memang selalu memegang peran penting dalam memancaing adrenaline rush hadirin. Giselle dkk berhasil melakukannya dengan “Girls.” Sejumlah kejutan disisipkan dalam lagu ini, termasuk yang pang ditunggu-tunggu MY: saat Winter tampil dengan gitar elektrtik.

Apan lagi melihat sang armamanter bersenjata gitar secara langsung?

 

2. Nasi Goreng Ningning

Setelah “memporakporandakan” hati MY dengan berondongan lagu-lagu hitsnya di 30 menit awal konser, aespa akhirnya berbincang dengan  para penggemar. Salah satu kalimat awal yang diucapkan Ningning bikin MY Indonesia tergelak—karena tanpa diduga ia membicarakan soal makanan.

“Aku suka sekali nasi goreng. Choaeyo. Saya makan sebelum konser,” kata sang maknae.


3. Penampilan Solo Member Aespa

Aespa
Aespa juga tampil ceria saat membawakan lagu “Yeppi Yeppi,". (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Para member aespa tak hanya menampilkan lagu hits maupun side-B milik grup mereka. Masing-masing member juga membawakan lagu secara solo dengan pesona masing-masing.

Karina tampil penuh daya magnet dengan “Menagerie,” diikuti Winter yang manis lewat “Lips.” Giselle tampil dengan lagu fun “2HOT4U” dan ditutup “Wake Up” yang seksi dari NIngning.

 

4. Spicy

Penonton konser aespa di Indonesia boleh berbangga hati. Pasalnya, ada lagu yang untu pertama kalinya dibawakan dalam konser ini.

Ada satu lagu yang baru pertama kali ditampilkan di konser Jakarta, "Spicy". Ini baru pertama kali dibawakan dalam konser," kata Winter.

"Jadi tadi Spicy bagaimana?" tanya wanita dengan nama asli Kim Min Jeong ini, disambut sorakan penggemar.

 

 


5. Bahasa Indonesia

 

Di bagian penutup konser, para member aespa mencoba pamitan dengan penggemar dalam bahasa Indonesia. Beberapa tampak agak gugup dan ragu dalam pengucapan, tapi penggemar tetap memberi reaksi hangat.

“Sam..sampai jumpa lagi,” kata Karina.

“Aku mencintaimu,” ujar Ningning.

“Aku senang bertemu dengan kalian,” ujar Giselle sambil tersenyum manis.

Sementara Winter berujar dengan fasih, “MY mantap! Mantap, mantap, mantap!”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya