Raffi Ahmad Klarifikasi soal Bantu Biaya Pendidikan Anak Almarhum Sapri, Sempat Lupa Pernah Memberi

Raffi Ahmad membantu anak almarhum Sapri dari segi biaya. Begini kronologinya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Sep 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 16:00 WIB
Grup Vokal BBB saat Reuni di Festival Musik
Raffi Ahmad membantu anak almarhum Sapri dari segi biaya. Begini kronologinya. [@raffinagita1717]

Liputan6.com, Jakarta Belakangan viral berita Raffi Ahmad yang diam-diam membantu biaya pendidikan anak komedian almarhum Sapri. Hal ini diungkap oleh adik Sapri yang bernama Dolly.

Dalam acara FYP, Dolly menjelaskan bahwa dia sebenarnya tak bermaksud membuat situasi ini menjadi viral. Semua terjadi begitu saja di luar kendalinya.

"Sebenarnya kan berita Aa Raffi bantu sudah lama, sejak almarhum meninggal 5 bulan, kalau nggak salah September 2021 Aa Raffi bantu saya," tutur Dolly dikutip dari tayangan FYP yang tayang pada Jumat (15/9/2023).

"Kemarin saya lagi presscon sama Vicky keceplosan ada wartawan. Ada yang nanya anaknya (almarhum Sapri) gimana, alhamdulillah aman dibantu Aa Raffi. Saya kaget besoknya viral, banyak yang nanyain," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Lupa Pernah Memberi Bantuan untuk Almarhum Sapri

[Bintang] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad. (Andy Masela/Bintang.com)

Setelahnya Raffi Ahmad memberi penjelasan. Saat berita itu viral, sebenarnya suami Nagita Slavina ini sudah lupa bahwa dia pernah berjasa membantu biasa sekolah anak almarhum Sapri. Raffi mengaku sempat bingung saat ditanya wartawan.

"Gue juga sama, gue kan keluar dari sini ditanya 'Aa Raffi bantu anaknya Bang Sapri?' Ha, kapan gue bantu? Gue aja sudah lupa. Itu bantu Bang Sapri sudah lama kan. Aku ingat pernah support, sudah lama banget. Terus pas ditanya-tanya, bingung, kapan gue bantunya, 'iya iya support aja semoga anaknya sehat'," jelasnya.


Tak Mengingat Kebaikan yang Pernah Dilakukan

Didi Riadi yang juga jadi bintang tamu dalam acara tersebut langsung memuji sosok Raffi Ahmad. Dia kagum dengan sifat Raffi yang tidak mengingat-ingat kebaikan yang pernah dilakukannya di masa lalu. Tak semua orang bisa bersikap demikian.

"Artinya bagus, tidak pernah mengingat apa yang sudah diberikan," ungkap Didi Riadi.


Kronologi Kejadian

Dolly lantas menceritakan kembali momen saat Raffi Ahmad menghubunginya untuk memberi bantuan biaya anak-anak Sapri. Kala itu, Dolly sedang melayani pelanggan yang membeli sotonya.

"Lagi nuangin soto tiba-tiba kok HP bergetar nih, ternyata Aa Raffi kirim voice note, 'Dol Dol. apa kabar? Semangat, semangat! Anaknya Bang Sapri insyaallah nanti gue bantuin beasiswa. Pokoknya nanti ada orang suruhan gue ke rumah lo'. Dari situ enggak lama ada orang suruhan Aa WA saya," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya