Ibunda Sebut Jessica Wongso Dizalimi dan Dijadikan Tumbal Kasus Kopi Sianida: Dibikin Kayak Sinetron

Imelda Wongso mengklaim Jessica Wongso dizalimi dan dijadikan tumbal layaknya sinetron dalam kasus kopi sianida. Ia tetap yakin Jessica Wongso tak bersalah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 12 Okt 2023, 21:46 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 21:45 WIB
20161017-Sidang Jessica Masuki Pembacaan Replik JPU-Jakarta
Imelda Wongso mengklaim Jessica Wongso dizalimi dan dijadikan tumbal layaknya sinetron dalam kasus kopi sianida. Ia tetap yakin Jessica Wongso tak bersalah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Jessica Wongso, Imelda Wongso, berkukuh anaknya tak bersalah dalam kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin pada 2016. Kini, putrinya divonis 20 tahun penjara dan dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur.

Imelda Wongso menyebut reli panjang sidang kasus kopi sianida membuat hatinya hancur dan sedih setiap hari. Tak ada hari yang dijalani tanpa melantun doa agar Tuhan mendatangkan keajaiban untuk Jessica Wongso sang narapidana.

“Hancur, tiap hari sedih pokoknya, tapi ibu cuma bisa berdoa. Tiap hari berdoa memohon kepada Tuhan, kasih keajaiban untuk Jessica. Biar semua ini terlihat,” katanya merespons tewasnya Wayan Mirna Salihin tujuh tahun silam.

Imelda Wongso mengklaim Jessica Wongso sebenarnya dizalimi dan dijadikan tumbal layaknya sinetron dalam kasus kopi sianida. Kini kasus ini diabadikan dalam film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karena Jessica Tak Melakukan

20161027-Pembacaan Putusan Sidang Jessica-Jakarta
Jessica Kumala Wongso berjalan menuju kursi terdakwa untuk menjalani sidang pembacaan putusan di PN Jakarta Pusat, Kamis (27/10). Ada 377 lembar berkas putusan vonis perkara kematian Mirna yang sudah disiapkan majelis hakim. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Apa sebenarnya gitu, karena Jessica tidak melakukan, tidak bersalah. Nanti juga akan kelihatan semuanya apa ini? Kenapa Jessica dizalimi, dijadikan tumbal. Ada apa?” tanya Imelda Wongso dengan mata berkaca-kaca.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (12/10/2023), Imelda Wongso menduga kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin dibikin-bikin dengan Jessica Wongso sebagai “sasaran tembak.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ibu Yakin 100 Persen

Segmen 1: Tuntutan untuk Jessica Wongso hingga Fatwa Sesat MUI
JPU bacakan tuntutan di hadapan majelis hakim dan Jessica Wongso. Sementara satu demi satu pengikut Dimas Kanjeng meninggalkan padepokan.

Masih segar dalam ingatannya, Jessica Wongso dikecam masyarakat Indonesia dalam drama kopi sianida. Sidang kasus tewasnya Mirna Salihin disiarkan langsung stasiun televisi swasta dan menjadi konsumsi publik.

“Kan sekarang sudah kelihatan, ibu kan sudah bilang, ibu yakin ditanyai. Kamu orang pada tanya dari dulu: Ibu yakin? Ibu yakin 100 persen anak ibu enggak bersalah. Memang kenyataannya semua itu enggak ada. Memang ini, kan dibikin,” ia menyambung.

 


Dari Luar, Dia Kuat

Jessica Wongso
Jessica Wongso

Berkali Imelda Wongso menggarisbawahi bahwa putrinya tak bersalah. Ia menyebut hati Jessica Wonsgo setegar karang saat berada di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Posisinya kala itu serbasalah.

“Dia kadang-kadang dilihatnya dari luar dia kuat. Makanya di pengadilan dia selalu salah. Dia senyum salah. Dia menangis salah. Dia enggak senyum, salah. Selalu dikritik. Pakai kacamata salah. Padahal mata dia itu kering,” Imelda Wongso mengakhiri.

 

Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya