Akun Weibo Lisa Blackpink Menghilang, Diduga Imbas Penampilan Kontroversialnya di Kabaret Crazy Horse Paris

Penampilan Lisa Blackpink di kabaret Crazy Horse Paris memang sempat menjadi perbincangan di China.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 03 Nov 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2023, 12:30 WIB
Lisa Blackpink
Karena ada kebijakan larangan rekaman yang ketat di Crazy Horse, hanya penggemar yang sudah memesan tiket pertunjukan yang dapat melihat penampilan Lisa. (Foto: Instagram/ lalalalisa_m)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Lisa Blackpink di China menemukan fakta mengejutkan bahwa akun Weibo milik sang artis K-Pop tak bisa lagi diakses. Diwartakan CNN pada  Rabu (1/11/2023) lalu, akun dengan username @lalalalisa_m tak bisa lagi ditemukan di media sosial kondang China tersebut.

Namun dalam keterangan yang muncul setelah pencarian disebutan bahwa telah terjadi pelanggaran atas peraturan yang berlaku.

“Akun tersebut tak dapat dilihat karena telah mendapat komplain atas pelanggaran hukum dan peraturan, serta tata tertib terkait dari Peraturan Komunitas Weibo,” begitu yang termuat dalam halaman tersebut.

Tidak jelas komplain apa yang diterimanya, tapi CNN mencatat bahwa  perusahaan web di China memang dikenal secara rutin menangguhkan atau menghapus halaman-halaman yang dianggap melanggar aturan negara tersebut. Termasuk peraturan soal, atau bahkan unggahan yang menimbulkan terlalu banyak kontroversi.

Sementara itu sejumlah pihak menduga akun Lisa ditangguhkan karena berkaitan dengan penampilannya di kabaret Crazy Horse di Paris, September lalu.

Sementara itu akun milik Jisoo, Jennie, maupun Rose masih bisa diakses.

Weibo dan YG Entertainment dimintai klarifikasinya oleh pihak media, tapi belum mendapat jawaban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Angela Baby

8 Potret Lisa BLACKPINK Rayakan Ultah Ayahnya, Tampil Gemas dengan Rambut Pendek dan Jepit Rambut
Setelah tampil di Crazy Horse Paris, penggemar dibuat bertanya-tanya dengan kabar Lisa BLACKPINK. [@chitthipbruschweiler]

Penampilan Lisa Blackpink di acara ini memang sempat menjadi perbincangan di China. Bahkan salah satu artis Negeri Panda, Angela Baby, kebanjiran kritik pedas karena diduga nonton show Lisa ini. Rumornya mencuat setelah gambar yang diduga menampilkan dirinya di Crazy Horse beredar di dunia maya.

Diwartakan kanal Lifestyle Liputan6.com, pihak kabaret bahkan sampai memberikan pernyataan bahwa Angela Baby aslinya tidak ikut nonton pertunjukan ini.


Sudah Lama Ngefans

Lisa Blackpink. (Foto: via Allkpop/ Instagram - lalalalisa_m)
Lisa Blackpink. (Foto: via Allkpop/ Instagram - lalalalisa_m)

General Manager Crazy Horse, Andrée Deissenberg, sempat menjalani interviu khusus dengan Elle Prancis. Ia mengungkap sejumlah cerita mengenai keterlibatan Lisa dalam kabaret ini. Salah satunya adalah bahwa ia sudah cukup akrab dengan dunia ini.

“Lisa adalah penggemar Crazy Horse. Ia datang beberapa kali, dan sering datang ke belakang panggung untuk bertemu para penari setelah pertunjukan,” tuturnya, seperti dilansir dari Allkpop.


Latihan Dilakukan Secara Rahasia

Deissenberg juga memuji Lisa yang ia sebut sangat profesional—termasuk dalam menjalani latihan.

“Kami melakukan semuanya secara rahasia, terutama saat ia menggelar konser di Stade de France (pada Juli lalu),” tuturnya.

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya