Faul Gayo dan Lilis Darawangi Meriahkan Throphy Experience FIFA U-17 di Surakarta, Temani Erick Thohir Tutup Trofi Tur

Trofi tur Piala Dunia yang digagas SCM di Surakarta ini dimeriahkan oleh dua pedangdut jebolan ajang pencarian bakat Indosiar, yakni Faul Gayo dan Lilis Darawangi.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 08 Nov 2023, 21:44 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 20:30 WIB
Foto: Kota Solo Menutup Rangkaian Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023
Trophy Experience di Solo menjadi rangkaian penutup di empat kota besar dan penanda bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang mulai bergulir 10 November. (Dokumentasi LOC Piala Dunia U-17 2023)

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian acara Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 sudah sampai di gerbang akhir selepas Surakarta menutup rangkaian tur 4 kota perhelatan ini pada Minggu (5/11/2023) pagi.

Trofi tur Piala Dunia yang digagas SCM di Surakarta ini dimeriahkan oleh dua pedangdut jebolan ajang pencarian bakat Indosiar, yakni Faul Gayo dan Lilis Darawangi. Kegiatan kali ini diadakan di area sekitar Taman Sriwedari hingga Keraton Mangkunegaran, Surakarta, seperti press release yang diterima redaksi Liputan6.com.

Faul Gayo dan Lilis Darawangi mewarnai para masyarakat yang berada di acara car free day (CFD) bersama si maskot Piala Dunia U-17, yakni Bacuya di kota terakhir tersebut. Tak ketinggalan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga turut hadir didampingi Gibran Rakabuming Raka yang masih menjabat sebagai Walikota Solo.

Final dari trofi tur ini menandai segera dimulainya Piala Dunia U-17 2023 yang akan secara penuh disiarkan oleh perusahaan di bawah EMTEK Group, baik SCTV, Indosiar, maupun Vidio.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faul Gayo dan Lilis Darawangi Giring Bola Raksasa

Foto: Kota Solo Menutup Rangkaian Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023
Keseruan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di Surakarta juga diikuti oleh dua artis Indosiar yaitu Faul Gayo dan Lilis Darawangi. (Dokumentasi SCM)

Sama seperti kota-kota sebelumnya, Surakarta juga turut menghadirkan acara menggiring bola raksasa sebagai simbolis kehadiran Piala Dunia di Indonesia.

Kedua artis muda ini, Faul Gayo dan Lilis Darawangi, juga mengiringi masyarakat menggulir bola di acara CFD. Pawai iring-iringan ini berlangsung dari Taman Sriwedari sampai Keraton Mangkunegaran.


Erick Thohir dan Gibran Rakabuming Raka

Melansir dari kanal Bola Liputan6.com, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mengikuti kirab Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di Solo, Minggu (5/11/2023).

Keduanya turut menyemarakkan penutupan trofi tur yang sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat perihal kehadiran Piala Dunia yang akan berlangsung pada 10 November mendatang.


Terdapat 52 Pertandingan

FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 - Vidio
Vidio, SCTV, Indosiar, dan Nex Parabola akan menayangkan seluruh 52 pertandingan lengkap, termasuk 9 laga eksklusif, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

SCM (Surya Citra Media Tbk.) sebagai pemegang hak siar tayangan FIFA U-17 WORLD CUP INDONESIA 2023 telah bersiap untuk menyiarkan secara eksklusif seluruh 52 pertandingan. Seluruh tayangan dapat disaksikan melalui deretan media multi-platform terlengkap yang dimiliki, yakni siaran free to air di Indosiar dan SCTV, Vidio, serta Nex Parabola.

Sebanyak 32 pertandingan akan ditayangkan oleh INDOSIAR, sedangka SCTV akan menyiarkan 18 pertandingan. Sementara itu, Vidio akan menyiarkan secara lengkap 52 pertandingan, termasuk 9 pertandingan eksklusif pada fase group stage yang hanya disiarkan di Vidio.

Infografis 3 Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 versi Erick Thohir. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 versi Erick Thohir. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya