Aldi Taher Tak Cuma Salurkan Honor Syuting, tapi Juga Akan Lelang Barang Kesayangan untuk Didonasikan dalam Membantu Palestina

Aldi Taher kemudian mengajak semua masyarakat untuk ikut aktif juga dalam mendukung Palestina. Jika tak bisa membantu lewat materi, setidaknya bantu mereka lewat sosial media atau doa.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 06 Nov 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2023, 14:30 WIB
[Fimela] Aldi Taher
Preskon Serial Masjid Yang Tak Dirindukan (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Aldi Taher menjadi salah satu yang cukup vokal bersuara dalam mendukung Palestina di tengah konflik dengan Israel. Diketahui bahwa ia beberapa waktu lalu menyerahkan honor syutingnya untuk didonasikan ke warga Palestina yang terdampak koflik.

Tak hanya itu, Aldi Taher kemudian mengajak semua masyarakat untuk ikut aktif juga dalam mendukung Palestina. Jika tak bisa membantu lewat materi, setidaknya bantu mereka lewat sosial media atau doa.

“Semua akan dicatat sama Allah, semua akan dibalas sama Allah, perbuatan baik akan dibalas sama Allah di surga, dan kezoliman akan dibalas di neraka,” kata Aldi Taher saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023).

“Gunakan sosmed kalian, insyaAllah bermanfaat. Sekarang anak-anak Palestina, wanita-wanita, masyarakat sipil butuh makan di sana. Mereka butuh bantuan obat-obatan uluran tangan kita bantu sebisa mungkin, gak bisa bantu materi, bantu doa,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lelang Barang

[Bintang] Aldi Taher
Aldi Taher berusaha tegar saat divonis kanker getah bening. (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Selain sumbangan honor syutingnya, Aldi Taher juga merencanakan untuk melangsungkan lelang barang-barang kesayangannya. Keuntungan dari lelang ini akan didonasikan untuk membantu Palestina. Ia menjelaskan bahwa upaya ini akan terus berlanjut hingga Palestina benar-benar merdeka.

“InsyaAllah ke depannya (ada lelang barang), perjuangan belum berakhir sampai Palestina merdeka dan Israel menarik militernya dan Presiden Israel menyatakan gencatan senjata dan menyatakan tidak akan menyerang Palestina lagi, titiknya itu. Aksi kemarin di Monas, itu titiknya,” jelas Aldi Taher lagi.

 


Kita Juga Pernah Dijajah

Aldi Taher. (Foto: Dok. Instagram @alditaher.official)
Aldi Taher. (Foto: Dok. Instagram @alditaher.official)

Aldi Taher berpendapat bahwa penjajahan di seluruh dunia harus dihapuskan, sebagaimana yang tertulis dalam Undang Undang Dasar. Ia juga mengingatkan bahwa Indonesia di masa lalu juga pernah dijajah oleh Belanda dan Jepang, oleh karenanya, sudah sepatutnya kita mendukung Palestina dalam perjuangannya untuk merdeka.

“Kita pengin Palestina berdaulat merdeka, sama kayak dulu kita dijajah Belanda dijajah Jepang, kita ingin merdeka kan? Kakek-kakek kita semua, orang tua kita, bahkan kita juga kalau ingat-ingat penjajahan Belanda dan Jepang juga kita miris sekali. Nah sekarang kita lihat Palestina dijajah,” beber Aldi Taher.

 


Terus Menyuarakan

Aldi Taher
Aldi Taher di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Aldi Taher juga menjelaskan bahwa rencana untuk melangsungkan lelang barang-barang kesayangannya akan diumumkan lebih lanjut. Ia menutup pernyataannya dengan mengajak semua orang untuk bersatu dan bergerak bersama untuk kemanusiaan, dengan harapan Palestina bisa mencapai kemerdekaannya.

“Ya lihat aja nanti (soal barang lelang), Bismillah intinya terus menyuarakan untuk Palestina merdeka. Ayo bantu Palestina,” tutup Aldi Taher.

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya