Tina Toon Resmi jadi Sarjana Hukum, Selain Passion Berharap Membantu Tugas sebagai Wakil Rakyat

Tina Toon mengaku memiliki ketertarikan pada bidang hukum yang menurutnya cukup membantunya dalam menjalani tugas sebagai wakil rakyat.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 30 Nov 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2023, 12:30 WIB
Gaya Kece Tina Toon Kenakan Kebaya Modern hingga Klasik Meski Punya Darah Tionghoa yang Kental
Terlihat lebih elegan, Tina Toon kenakan kebaya sebagai outer yang kekinian. Berpadu dengan midi skirt batik. [@tinatoon101]

Liputan6.com, Jakarta Tina Toon baru saja menyelesaikan pendidikan untuk Ilmu Hukum di Universitas Terbuka. Dinobatkan sebagai wisudawan kehormatan, kini Tina Toon resmi menyandang gelar Sarjana Hukum.

Tina Toon mengaku memiliki ketertarikan pada bidang hukum. Apalagi, ilmu tersebut cukup membantunya dalam menjalani tugas sebagai wakil rakyat.

"Kalau ilmu hukum sebetulnya aku lebih kepada memang pertama passion di bidang hukum. Yang kedua, memang sebisa mungkin berkontribusi," ujar Tina Toon kepada awak media di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

"Karena kalau di DPRD juga aku kan di Bandan Pembentukan Peraturan Daerah. Karena selain untuk penganggaran, pengawasan kita juga ada legislasi," sambung Tina Toon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tina Toon Memastikan Hukum di Indonesia Berjalan Tegak Lurus dan Adil

Gaya Kece Tina Toon Kenakan Kebaya Modern hingga Klasik Meski Punya Darah Tionghoa yang Kental
Di momen Hari Kartini, Tina Toon kenakan kebaya kutubaru dengan wrapped skirt batik. Selendang batik berwarna senada bikin Tina Toon terlihat lebih mature [@tinatoon101]

Melalui fokus pendidikan yang ditekuni, Tina Toon memastikan hukum di Indonesia berjalan tegak lurus dan adil bagi seluruh masyarakat.

"Kalau ilmu hukum di Indonesia ya seperti Pak Mahfud bilang, kepastian dan juga keadilan, serta bukan hanya untuk kalangan atas, tapi sampai kalangan ke bawah juga," ucapnya.

 


Tina Toon Berharap Bisa Segera Melanjutkan Pendidikannya

Famestory Tina Toon. (Foto: Dok. Pribadi)
Famestory Tina Toon. (Foto: Dok. Pribadi)

Tina Toon berharap bisa segera melanjutkan pendidikannya untuk jenjang S3, dan meraih gelar Doktor. Tina Toon diketahui menempuh pendidikan S1 untuk ilmu komputer, dan S2 untuk ilmu hukum.

"Sebenarnya, ilmu hukum S1. Karena aku kan S1-nya komputer, S2-nya hukum, waktu itu ambil matrikulasi dulu. Sekarang S1 hukum. S3-nya mudah-mudahan nanti segera juga untuk bisa dapat Doktornya," akunya.

 


Tina Toon Mulai Aktif Mensosialisasikan Dirinya ke Masyarakat

Di masa kampanye Pemilu 2024 ini, Tina Toon juga mulai aktif mensosialisasikan dirinya ke masyarakat, terkhusus daerah pilihannya. Tina diketahui kembali mencalonkan diri di Pileg 2024 dari PDI Perjuangan.

"Karena sudah mulai kampanye, jadi ya mulai mensosialisasikan diri untuk pencalegan. Nama, nomor urut, dan mengajak nyoblos untuk memilih," pungkas Tina Toon.

Infografis Ragam Tanggapan Pembentukan Panja DPR Revisi UU IKN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Pembentukan Panja DPR Revisi UU IKN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya