Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Warganet Ucap Belasungkawa Sampai Jadi Trending Topic

Sebelum meninggal, Lee Sun Kyun juga dikabarkan sempat menulis surat wasiat yang ditujukan untuk sang istri tercinta

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 27 Des 2023, 12:40 WIB
Diterbitkan 27 Des 2023, 12:40 WIB
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)

Liputan6.com, Jakarta Lee Sun Kyun meninggal dunia di usia 48 tahun. Bintang film Parasite ini ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya di Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023) pagi. Polisi kemudian mengonfirmasi bahwa sang aktor sudah tidak bernyawa.

Kabar ini tentu membuat banyak pihak terkejut. Apalagi, tersiar dugaan bahwa meninggalnya sang aktor disebabkan karena bunuh diri setelah polisi menemukan briket arang yang menyala di dalam mobilnya.

Tak hanya itu, sebelum meninggal, Lee Sun Kyun juga dikabarkan sempat menulis surat wasiat yang ditujukan untuk sang istri tercinta, Jeon Hye Jin. Sang istri kemudian lapor polisi dan dari sinilah jejak awal penemuan jasad sang aktor.

Sesaat setelah kabar duka ini tersiar, warganet pun mengucap belasungkawa hingga jadi trending topic di X. Sebagian besar tak menyangka bahwa sang aktor memilih jalan tragis dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Seperti diketahui, sebelum meninggal, Lee Sun Kyun sedang menghadapi kasus hukum terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Dia juga sempat diinvestigasi oleh polisi dan menjalani tes narkoba yang menunjukkan hasil negatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Belasungkawa dari Warganet

Pemain 'Parasite' Lee Sun Kyun Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Bikin Netizen Terkejut
Diamankannya Sun Kyun ini pun membuat banyak netizen terkejut. Pasalnya, banyak netizen Korea Selatan yang menyebutkan jika sang aktor memiliki kesan baik dan sopan serta akting yang mumpuni. (Liputan6.com/IG/@hoduent)

Terlepas dari kasus hukum yang menimpanya, netizen mengenal Lee Sun Kyun sebagai aktor berbakat.

"Aku akan selalu mengingatnya sebagai aktor hebat dan orang yang memberikan kehidupan kepada salah satu karakter fiksi yang paling kucintai dan bermakna, Park Donghoon. My mister tidak akan pernah merasakan hal yang sama lagi. Rest in peace lee sunkyun," kata salah satu warganet di Twitter.

"Istirahatlah dengan tenang, lee sun kyun, aku akan selalu mengingatmu sebagai aktor berbakat that brought to life the ahjussi, salah satu orang yang membantuku menghadapi masa-masa tergelap," kata yang lainnya.

"Heartbroken untuk dia dan istri serta anak-anaknya. Dia tidak pantas difitnah seperti yang dia alami di minggu-minggu terakhirnya. May he rest in peace," yang lain menimpali.


KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya