Putra Siregar Bentuk Relawan PS, Wujudkan Keinginan Berbagi Hingga Pelosok Negeri

Putra Siregar dikenal sebagai pribadi yang tak segan membantu sesama.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 14 Jan 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2024, 08:30 WIB
Pemilik FC Bekasi City, Putra Siregar.
Pemilik FC Bekasi City, Putra Siregar. (Bola.com/Okie Prabhowo).

Liputan6.com, Jakarta Putra Siregar dikenal sebagai pribadi yang tak segan membantu sesama. Hal itu terlihat dari konten-konten dirinya, yang sering membagi-bagikan uang sehingga memberi hadiah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Konsistensinya membantu terhadap sesama, Putra wujudkan dengan meresmikan komunitas Relawan PS. Harapannya, bantuan itu bisa menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan hingga pelosok negeri.

"Sedekah dalam bentuk uang, sembako dan lain-lain. Bantuannya ke pelosok negeri," ujar Putra dalam peresmian Relawan PS di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Makanya dibutuhkan tangan lebih banyak untuk menjangkau lebih jauh," Putra menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapapun Boleh Bergabung

Relawan PS
Relawan PS

Putra mengatakan, siapapun diperbolehkan bergabung dalam komunitas relawan ini. Dengan begitu, gerakan dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan dari berbagai pelosok negeri.

"Komunitas ini dibentuk untuk membantu orang lain lebih luas lagi. Siapapun boleh bergabung, terutama milenial,” katanya.

 


Gelar Syukuran

Dalam rangka meresmikan gerakan ini, Putra menggelar acara syukuran. Bahkan, secara simbolis ia memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai dan sembako.

"Tadi kita potong tumpeng. Kita juga sedekah dalam bentuk uang, sembako dan lain-lain," ungkapnya.

 


Pemecah Rekor

Seperti diketahui, Putra seringkali menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Di tahun 2023 lalu, Putra memecahkan rekor pemberi hewan kurban terbanyak selama tiga tahun berturut-turut.

Putra seringkali mencatatkan namanya pada 2020 dengan memberi hewan kurban sapi sebanyak 183 ekor, kambing 220 ekor, dan satu ekor yang dikirim ke Palestina. Puncaknya di Idul Adha 2022, ia berkurban hingga 2.000 ekor hewan yang disebar ke 1.748 masjid dari Aceh sampai Papua.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya