Pihak Idham Mase Akan Ajukan Banding Terkait Putusan Cerainya dengan Catherine Wilson

Pihak Idham Mase mengaku akan mengajukan banding atas putusan cerai kliennya dengan Catherine Wilson. Perkara cerai Catherine dan Idham Mase sendiri diputus melalui Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pekan lalu.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 04 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 19:00 WIB
Catherine Wilson Diceraikan Idham Mase
Potret Terkini Catherine Wilson Usai Diceraikan Idham Mase (Sumber: Instagram/cathrinewilson)

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Idham Mase mengaku akan mengajukan banding atas putusan cerai kliennya dengan Catherine Wilson. Perkara cerai Catherine dan Idham Mase sendiri diputus melalui Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pekan lalu.

Salah satu banding yang diajukan pihak Idham terkait besaran harta mut'ah dan iddah yang dinilai tak sesuai hitungan. Hal itu diungkap kuasa hukum Idham, Ilham Rasyid.

"Kita akan mengajukan banding," ujar Ilham kepada pewarta melalui sambungan telepon di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

"Yang kami mau banding mengenai besaran nafkah mut'ah dan iddah karena menurut kami ada salah penerapan penghitungan," Ilham menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nafkah Rp800 Juta

Digugat Cerai, Ini 8 Potret Mesra Catherine Wilson dan Suami yang Kini Jadi Kenangan
Catherine Wilson dan Idham Masse (Sumber: Instagram/cathrinewilson)

Ilham mengatakan, gugatan Catherine terhadap kliennya tak sepenuhnya dikabulkan majelis hakim. Salah satunya urusan nafkah ratusan juta yang ditolak majelis hakim.

"Tidak dikabulkan semuanya, hanya sebagian. Soal nafkah lampau sudah dipatahkan, pengadilan juga menolak lah permintaan penggugat. Nafkah lampau 800 juta rupiah ditolak hakim," kata Ilham.

 


Beri Penjelasan Lain Waktu

Catherine Wilson
Catherine Wilson (Foto: M. Altaf Jauhar/ liputan6)

Sayangnya, Ilham belum dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai isi putusan perceraian tersebut. Ia mengaku akan menjelaskannya di lain waktu.

"Nanti nanti saya jawab lagi," imbuhnya.

 


Perjalanan Gugatan Cerai

Catherine Wilson mesra bersama suami (Instagram/cathrinewilson)
Catherine Wilson mesra bersama suami (Instagram/cathrinewilson)

Sekedar informasi, sebelumnya Idham lebih dulu mendaftarkan talak cerainya atas Catherine di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Tapi permohonan itu dinyatakan gugur, karena kedua pihak tak pernah datang ke persidangan.

Dua bulan berselang, giliran Catherine yang menggugat cerai Idham di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Gugatan Catherine teregistrasi dengan nomor 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya