Penyanyi Halsey Tandai Album Kelima dengan Single Baru The End, Ungkap Kisah Emosional Soal Masalah Kesehatan yang Ia Derita

Lagu "The End" rupanya menyoroti perjuangan nyata Halsey dalam menghadapi permasalahan kesehatan yang ia derita.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 06 Jun 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 10:30 WIB
Halsey
Halsey meluncurkan single terbaru "The End" sambil mengumumkan penyakit yang selama ini ia derita. (Sumber: Instagram/iamhalsey)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Halsey, telah merilis single baru “The End” sebagai trek pertama yang menandai perilisan album kelima bintang pop itu. Lagu akustik tersebut rupanya menyoroti perjuangan nyata Halsey dalam menghadapi permasalahan kesehatan yang ia derita.  

Melalui postingan di Instagram pribadinya, ia tak hanya meluncurkan karya terbaru, tetapi juga turut mengejutkan publik dengan mengunggah sederet video emosional yang menunjukkan wanita 29 tahun itu tengah menjalani perawatan untuk melawan penyakitnya.

Singkat cerita, saya beruntung masih hidup. Singkat cerita, saya menulis album. Itu dimulai dengan 'The End'. Rilis sekarang,” demikian keterangan yang Halsey sampaikan dalam Instagram pribadinya, dikutip Rabu (5/6/2024).

Sehari sebelum perilisan single baru “The End”, penyanyi nonimasi grammy itu telah lebih dulu membagikan poster lagu tersebut. Ia juga mengklaim lagu ini merupakan karyanya yang berbeda dari biasanya.

Saya akan merilis lagu pertama dari album ke-5 saya besok 6/04 pukul 9 pagi pt / 12 et. Sebelum single pertama dirilis, saya ingin membagikan ini. Itu sangat berarti bagi saya dan saya menyukainya. Mari kita coba sesuatu yang berbeda kali ini dan mulai dari 'The End’," Halsey menjelaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dugaan Penyakit Lupus dan Leukimia

Halsey
Halsey membagikan momen emosional saat menjalani perawatan untuk penyakitnya (Sumber: Instagram/iamhalsey)

Bersamaan dengan meluncurkan karya terbarunya, pelantun “Colors” itu membagikan kompilasi video yang begitu emosional menggambarkan krisis kesehatan yang ia alami baru-baru ini. Dibuka dengan video saat Halsey duduk di sofa sambil memijat kakinya.

Ia tampak semakin kurus sambil mengenakan topi kupluk, kaos, dan celana panjang yang setengah disingkap ke atas. “Serius, aku merasa seperti wanita tua. Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku akan memberi diriku waktu dua tahun lagi untuk sakit,” tutur Halsey sembari memijat kakinya dan mengeluh kesakitan, dikutip Rabu (5/6/2024).

Pemilik nama asli Ashley Nicolette Frangipane ini memang tidak menyampaikan masalah kesehatan yang ia idap secara spesifik. Namun, dugaan penyakit Lupus dan Leukimia ini muncul lantaran ibu satu anak itu menandai akun Lupus Research Alliance dan Leukemia & Lymphoma Society dalam keterangan di postingan tersebut.

 


Sekilas Tentang Lagu “The End”

Halsey
Poster Lagu "The End" yang ditulis langsung oleh Halsey (Sumber: Instagram/iamhalsey)

Lagu “The End” ditulis langsung oleh Halsey dan diproduksi oleh Halsey, Michael Uzowuru (Frank Ocean, Rosalía, SZA, Kevin Abstrak) dan Alex G. Album kelimanya akan menjadi yang pertama dirilis di bawah Columbia Records, setelah berpisah dengan label lamanya, Capitol Music Group.

Lagu akustik akan membawa pendengar pada perjalanan penuh emosional yang berisi perjuangan Halsey dalam memerangi penyakitnya. Melalui single ini, bintang MaXXXine menceritakan dirinya yang menjadi rentan terhadap beberapa masalah medis yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

 


Terbuka Soal Masalah Kesehatan

Halsey dikenal sebagai sosok yang cukup terbuka dengan masalah kesehatannya. Melansir dari Time, pemilik nama asli Ashley Nicolette Frangipane itu menyebut dirinya pernah didiagnosis menderita endometriosis pada tahun 2016 silam.

Pada tahun 2022 lalu, Halsey juga mengungkapkan kondisi kesehatannya yang menurun setelah melahirkan putranya. “Kesehatan saya banyak berubah sejak saya hamil dan melahirkan. Saya mulai merasa sangat sakit. Saya sering sakit-sakitan sepanjang masa dewasa saya,” jelas pelantun “Without Me” dikutip dari Billboard, Rabu (5/6/2024).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya