Merinding, Doa Nagita Slavina Langsung Terkabul Saat Kelelahan Menjalankan Sa'i

Sa'i dari Bukit Safa ke Marwa merupakan salah satu rangkaian ibadah yang berat.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Jun 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 12:00 WIB
Nagita Slavina
Sa'i dari Bukit Safa ke Marwa merupakan salah satu rangkaian ibadah yang berat. (Foto: Instagram/ raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Rombongan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung menunaikan ibadah umrah setelah sampai di kota Makkah, beberapa hari yang lalu. Setelah menjalani tawaf hingga sa’i, pasangan suami istri itu pun menuturkan pengalamannya.

Tak dipungkiri, sa'i dari Bukit Safa ke Marwa sebanyak tujuh kali merupakan salah satu rangkaian ibadah yang berat. Di putaran terakhir, Nagita Slavina pun mulai kehilangan tenaganya, dia kelelahan hingga sulit untuk fokus.

Di momen ini dia berdoa kepada Allah agar diberi kekuatan dan dikembalikan lagi konsentrasinya dalam beribadah. Tak disangka doanya langsung terkabul dalam sekejap.

“Sudah sa’i terakhir-terakhir sudah capek kan, terus aku berdoa dalam hati ‘Ya Allah semoga lebih khusyuk lagi, gimana caranya biar khusyuk’ terus tiba-tiba di depan aku ada anak kecil seumuran Rafathar sama Rayyanza, jadi kakaknya gendong adiknya,” ungkapnya.


Doa Langsung Dijawab

Nagita Slavina
Nagita Slavina (Foto: Rans Entertainment via TikTok)

Melihat dua anak tersebut, Nagita Slavina seketika semangat lagi melanjutkan sa’i hingga selesai. Ini merupakan salah satu pengalaman spiritual luar biasa baginya, bagaimana doa dapat terjawab dalam waktu singkat.

“Jadi kayak langsung dijawab gitu (doanya), terus jadi lebih khusyuk lagi, berdoanya buat anak-anak jadi keingat lagi gitu,” ujar artis berusia 36 tahun tersebut.


Pengalaman Raffi Ahmad

Di sisi lain, Raffi mengaku tidak mengeluh saat menjalankan tawaf dan sa’i. Dia begitu menikmati proses ibadahnya sambil melantunkan doa-doa.

“Kalau lagi ibadah enggak boleh ngucap panas, gitu, enggak boleh, jalan aja, mau apa juga. Aku pas lagi tawaf itu kan berdoa terus, malah enggak nyangka tiba-tiba selesai, aku berdoa terus, kayak curhat gitu,” ujarnya.  


Respons Warganet

Tak sedikit warganet yang memiliki pengalaman spiritual serupa saat berada di Tanah Suci. “Indah bgt memang disana kaya apa yang ada dipikiran sering langsung kejadian😭 rindunya yaAllah,” ujar salah satu netizen.

Tapi aku mewek ya Allah mmg dsna itu apa yg kita inginkan terjawab saat itu juga masyaAllah,” kata warganet lain.

Guruku juga pernah cerita pas haji itu pokoknya apa yg kita pikiran yg kita batin itu pasti bakal terkabul, masyaallah,” yang lain menimpali.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya