Pengacara Ruben Onsu Klarifikasi Isu Cabut Gugatan Cerai Terhadap Sarwendah: Patut Diduga Itu Hoaks

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengklarifikasi isu kliennya mencabut gugatan cerai terhadap Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Jun 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 19:30 WIB
Potret Ruben Onsu dan Sarwendah (Sumber: Instagram/@ruben_onsu)
Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengklarifikasi isu kliennya mencabut gugatan cerai terhadap Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Sumber: Instagram/@ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengklarifikasi isu yang menyebut kliennya mencabut gugatan cerai terhadap Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Minola Sebayang heran mengapa awak media belakangan bertanya soal kabar Ruben Onsu mencabut gugat cerai terhadap istri. Ia balik bertanya apakah informasi itu bisa dipertanggungjawabkan.

“Pertanyaan saya, info itu dari mana? Kalau misalnya infonya bukan dari saya, bukan dari Ruben, kan perlu dipertanyakan apakah info itu dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau tidak,” kata Minola Sebayang.

Ia balik meminta awak media mengklarifikasi ke Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait isu Ruben Onsu mencabut gugatan cerai terhadap Sarwendah. Minola Sebayang tak tahu soal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Patut Diduga Hoaks

Sarwendah. (Foto: Dok. Instagram @sarwendah29)
Sarwendah. (Foto: Dok. Instagram @sarwendah29)

“Tapi kalau kami tidak tahu ya, karena kami tidak tahu menahu tentang cabut mencabut itu. Saya tidak tahu menahu. Artinya kami tidak tahu menahu. Kalau saya tidak tahu menahu, ya patut diduga hoaks-lah,” ujarnya.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (26/6/2024), Minola Sebayang menduga rumor Ruben Onsu mencabut gugatan cerai diembuskan pihak tak bertanggung jawab.

 


Ada Yang Menggoreng Isu

Sarwendah. (Foto: Dok. Instagram @sarwendah29)
Sarwendah. (Foto: Dok. Instagram @sarwendah29)

Sejauh ini, gugatan cerai masih dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia mengimbau publik tak terpancing isu yang belum terbukti kebenarannya termasuk soal Ruben Onsu cabut gugatan cerai.

“Pasti ada orang-orang lain di luar kami, yang suka menggoreng-goreng berita kan begitu, karena kami enggak tahu soal (langkah hukum) cabut mencabut,” Minola Sebayang menyesalkan.

 


Gila, Ya!

Ruben Onsu dan Sarwendah
Yang tidak kalah penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangganya adalah waktu bersama keluarga. Sarwendah bersyukur memiliki waktu banyak bersama anak-anaknya. "Yang penting family time, bareng keluarga sama anak-anak," sambung perempuan 34 tahun ini. [Instagram/sarwendah29]

Pertanyaan yang kemudian muncul, apa reaksi Ruben Onsu saat dikabarkan mencabut gugat cerai terhadap Sarwendah? Minola Sebayang mengaku telah mengonfirmasi kabar ini.

“Saya tanya (kepada Ruben Onsu) jawabannya: Gila ya. Cuma begitu saja,” ujar Minola Sebayang seraya meninggalkan lokasi konferensi pers. Ia menyesalkan rumor ini.

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021
Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya