Ayu Ting Ting Batal Nikah, Wedding Organizer Berikan Klarifikasi Soal Uang Muka Lamaran dan Pernikahan

Ayu Ting Ting tak jadi menikah dengan Muhammad Fardhana.

oleh Aditia Saputra diperbarui 08 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2024, 11:00 WIB
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana
Umi Kalsum mengklarifikasi kabar Ayu Ting Ting dilamar anggota TNI Bernama Muhammad Fardhana. Sejumlah potret lamaran diunggah di medsos. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Liputan6.com, Jakarta Batalnya pernikahan yang direncanakan oleh pedangdut Ayu Ting Ting dengan Lettu Muhammad Fardhana mengejutkan banyak pihak, termasuk Inge Ayelia, pemilik Wedding Organizer (WO) yang akan digunakan Ayu untuk pernikahan tersebut. 

Kabar pembatalan pernikahan ini disampaikan langsung oleh Ayu kepada Inge melalui sambungan telepon.

"Setelah acara lamaran kemarin, kita sempat ada pembahasan di mana Mbak Ayu berencana menggunakan Sista Wedding untuk mengurus acara pernikahan dan resepsi. Tapi ternyata gagal. Kebetulan kemarin yang menghubungi langsung Mbak Ayu yang memberi tahu, dan dari keluarga juga memberikan kabar baru di minggu-minggu ini," ungkap Inge Ayelia saat ditemui di Kawasan Kebayoran Lama, Minggu (7/7/2024). 

Inge mengaku sangat kaget dengan pembatalan tersebut, terutama karena ini adalah kali kedua pernikahan Ayu batal. "Jujur aku kaget, apalagi ini yang kedua kalinya. Jadi kita kaget dan nggak menyangka," tambahnya.

 


Belum Ada Uang Muka

Inge Ayelia (Istimewa)
Inge Ayelia (Istimewa)

Meski rencana pernikahan dibatalkan, Inge menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada uang muka yang dibayarkan untuk paket pernikahan yang akan dijalani. 

"Kalau untuk pernikahan belum sampai ke DP - DP yah, tapi kalau acara lamaran kemarin semuanya sudah selesai dan semuanya juga sudah diselesaikan dengan baik," tegasnya.

 


Alasan Pembatalan

6 Perjalanan Cinta Singkat Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana, Batal Menikah
Perjalanan Cinta Singkat Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. (Sumber: Instagram/ayutingtingfardhan)

Inge juga mengakui bahwa Ayu telah menceritakan banyak hal terkait alasan pembatalan pernikahannya dengan Lettu Fardhana, namun Inge menolak untuk membocorkan penyebab gagalnya pernikahan tersebut karena sudah masuk ranah privasi. 

"Karena kita sudah dekat juga, Ayu sangat terbuka terkait alasannya gagal nikah. Tapi karena itu sudah masuk ranah privasi, maka saya nggak mau jelasin karena itu juga menyangkut nama baik keduanya," tuturnya.

 


Mendoakan

Meskipun pernikahan akhirnya gagal, Inge sebagai sahabat tetap mendoakan yang terbaik untuk Ayu Ting Ting ke depannya. "Yang pasti aku tetap doain yang terbaik buat Ayu dan aku percaya pada keputusannya. Ayu karena memang yang membatalkannya itu dari pihak Ayu karena kita sudah kenal lama dan Ayu aku lihat dia kuat. 

Keputusan ini sudah diomongin baik-baik sama Dhana dan keluarga jadi nggak ada keributan apa-apa. Pokoknya semoga Ayu kuat," tandasnya.

Pembatalan pernikahan Ayu Ting Ting dengan Lettu Muhammad Fardhana menjadi sorotan, namun semua pihak yang terlibat berusaha menjaga privasi dan kehormatan kedua belah pihak. Dukungan dari teman-teman dekat dan keluarga diharapkan bisa memberikan kekuatan bagi Ayu untuk menghadapi situasi ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya