Tiko Aryawardhana Diperiksa Hampir 7 Jam, Polisi Dalami Jenis Penggunaan Uang dan Cek Alat Bukti

Fokus pemeriksaan Tiko Aryawardhana pekan ini melanjutkan hasil minggu lalu yakni, mendalami penggunaan uang yang awalnya jadi modal operasi perusahaan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 17 Jul 2024, 10:26 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 10:25 WIB
Tiko Pradipta Aryawardhana, suami artis BCL usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024).
Fokus pemeriksaan Tiko Aryawardhana pekan ini melanjutkan hasil minggu lalu yakni, mendalami penggunaan uang yang awalnya jadi modal operasi perusahaan. (Merdeka.com/Bachtiarudin Alam)

Liputan6.com, Jakarta Wakasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henricus Yossi, menjelaskan duduk perkara Tiko Aryawardhana dipanggil lagi untuk dimintai keterangan tambahan terkait kasus dugaan penggelapan uang Rp6,9 miliar atas laporan mantan istri, yakni A.

Suami BCL mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (16/7/2024) sekitar jam 17.00 WIB. Setengah jam kemudian, Tiko Aryawardhana mulai diperiksa penyidik. Ia diperiksa sekitar 7 jam. Pemeriksaan tambahan ini bukan tanpa alasan.

“Jadi, minggu lalu kami telah melaksanakan pemeriksaan terhadap saudara TA, dan kami telah melayangkan sekitar 41 pertanyaan. Namun, 41 pertanyaan tersebut masih terus berlanjut,” kata Henricus Yossi kepada jurnalis.

Fokus pemeriksaan pekan ini melanjutkan hasil minggu lalu yakni, pendalaman seputar penggunaan uang yang awalnya dipakai sebagai modal operasi perusahaan di bidang food and beverage.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apakah Tiko Bisa Tunjukkan Bukti?

Tiko Aryawardhana. [@tikoaryawardhana]
Tiko Aryawardhana. [@tikoaryawardhana]

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (17/7/2024), Henricus Yossi memaparkan, dalam pemeriksaan tambahan ini, penyidik mendalami jenis-jenis penggunaan uang modal.

“Hari ini, penyidik masih mendalami jenis-jenis penggunaan atas uang modal tersebut, dipakai untuk apa saja dan apakah saudara TA bisa menunjukkan bukti penggunaan uang,” ujar Henricus Yossi.


Polisi Mendapat Rincian Penggunaan Uang

BCL dan Tiko Aryawardhana
BCL dan Tiko Aryawardhana . (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)

“Kami telah mendapat rincian penggunaan uangnya. Dari daftar atau rincian penggunaan uang tersebut, kami tanyakan satu per satu kepada saudara TA dan kami juga menanyakan bukti-bukti yang mendukung terkait penggunaan uang tersebut,” urainya.

Masih menurut Henricus Yossi, dengan pemeriksaan tambahan Tiko Aryawardhana, diharapkan penyidik beroleh rincian dari setiap penggunaan uang saat dipakai untuk operasional perusahaan.

 


Beberapa Transaksi Didalami Polisi

BCL dan Tiko Aryawardhana
BCL dan Tiko Aryawardhana. (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)

“Memang ada beberapa transaksi yang terus kami dalami karena kami menunggu bukti pendukung dari saudara TA untuk bisa menjelaskan kepada penyidik,” Henricus Yossi mengakhiri.

Pemeriksaan tambahan Tiko Aryawardhana berlangsung hingga hari berganti. Ia tampak meninggalkan Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu dini hari, sekitar jam 00.25.

 

Beragam Model Kejahatan Siber
Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya