Risa Amel Hadirkan Warna Dangdut Klasik di Debut Single Berjudul Sayang

Jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia, Risa Amel, siap melangkah lebih jauh untuk mengarungi karirnya sebagai penyanyi. Bersama Megah Musik, sub label dari Sony Music yang mengkhususkan genre dangdut dan pop Melayu, Risa merilis debut single berjudul "Sayang".

oleh Hernowo Anggie diperbarui 18 Jul 2024, 09:26 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 06:00 WIB
Risa Amel
Risa Amel

Liputan6.com, Jakarta - Jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia, Risa Amel, siap melangkah lebih jauh untuk mengarungi karirnya sebagai penyanyi. Bersama Megah Musik, sub label dari Sony Music yang mengkhususkan genre dangdut dan pop Melayu, Risa merilis debut single berjudul "Sayang".

Lagu "Sayang" mengisahkan perasaan sayang seorang gadis kepada kekasih dan berusaha menjaganya dari gadis lain. Lagu ciptaan H. Ukat S tersebut mengusung aransemen dan musik dangdut klasik.

"Untuk pemilihan single perdana, aku dibantu oleh tim dari Megah Musik. Setelah mendengar demonya, lagu ini akhirnya dipilih oleh aku dan teman-teman dari Megah Musik karena dianggap sesuai dengan karakter suara aku dan aransemen musiknya pun dibuat klasik," ujar Risa Amel saat ditemui di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

"Aku memang punya keinginan, kalau suatu saat bisa merilis single, maunya yang benar-benar dangdut klasik, tanpa bercampur genre apa pun. Ini hasilnya," tambah Risa Amel.

 


Membawakan Lagu Penuh Rasa

Risa Amel
Risa Amel

Meski sudah terbiasa menyanyikan dangdut, tak mudah bagi Risa untuk membawakannya penuh dengan rasa. Proses penggarapan sendiri memakan waktu satu bulan, mulai dari take vokal, mixing, mastering, hingga membuat video musik.

"Bisa dibilang tidak semudah kelihatannya. Aku harus bisa menempatkan rasa dengan baik di lagu ini. Karena kalau tidak dapat atau berlebihan, malah bikin lagunya kurang enak didengar," aku penyanyi kelahiran Garut, 22 Februari 2000 itu.

 


Visi dan Misi yang Sama dengan Label Rekaman

Risa bersyukur dikelilingi orang-orang dan tim yang sangat membantu dalam proses penggarapan single "Sayang". Terlebih, ia merasa memiliki visi dan misi yang sama dengan pihak label dalam urusan berkarya.

"Berkat bantuan tim Megah Musik, proses rekaman bisa dilewati dengan baik, dan sekarang singlenya siap didengar oleh para pencinta musik dangdut," katanya.

 


Beredar di Platform Digital 16 Juli 2024

Risa berharap, single "Sayang" dapat diterima baik oleh para pendengar, dari semua kalangan di Tanah Air. Debut single Risa sudah dapat dinikmati di platform digital musik sejak 16 Juli 2024.

"Mudah-mudahan lagu ini bisa booming di kalangan Gen Z, dan diterima dan dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dan mudah-mudahan bisa go internasional, amin," Risa memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya