Cinta Penelope Berjuang Sembuh dari Sakit, Dianggap Sebagai Proses Penghapusan Dosa Selepas Hijrah

Cinta Penelope mengaku masih menghadapi beberapa masalah kesehatan. Ia sempat merasa minder dengan penyakit yang diidapnya. Tapi dia selalu mencari jalan untuk sembuh dan percaya bahwa Tuhan pasti memberikan obatnya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Jul 2024, 10:44 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 08:20 WIB
Cinta Penelope
Cinta Penelope

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Penelope mengaku masih menghadapi beberapa masalah kesehatan. Kadang-kadang dia merasa kepalanya sakit dan mengeluarkan darah.

"Tapi, Insya Allah semuanya akan baik. Doakan saya agar selalu sehat," kata Cinta saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Artis dan penyanyi ini pun bercerita soal dirinya yang harus menghadapi dan mengatasi penyakitnya yang dideritanya selama lima tahun terakhir.

Wanita kelahiran Jakarta ini menjelaskan bahwa sakit yang dideritanya muncul setelah setahun ia berhijrah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sedang Dihapus Dosa

Cinta Penelope Berjuang Lawan Kanker
Potret Terbaru Cinta Penelope Berjuang Lawan Dua Sel Kanker, Tetap Sibuk Kerja (Sumber: Instagram/princess_cinta_penelope)

"Itu berarti Allah sedang menghapus dosa-dosa saya. Saya sekarang gunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat," Cinta menuturkan.

Cinta mengaku kondisi kesehatannya saat ini jauh lebih baik meski masih bergantung pada suntikan dan obat-obatan. Karena itu dia optimistis kesehatannya ke depan makin lebih baik lagi.

 


Bersyukur Masih Diberi Sehat

Cinta Penelope Berjuang Lawan Kanker
Potret Terbaru Cinta Penelope Berjuang Lawan Dua Sel Kanker, Tetap Sibuk Kerja (Sumber: Instagram/princess_cinta_penelope)

Cinta pun bersyukur atas kesehatan yang masih diberikan Tuhan. "Allah masih memberi saya nafas untuk berusaha. Saya gunakan untuk hal-hal berguna, seperti membuat film dan bernyanyi," ungkap Cinta.

Cinta sempat merasa minder dengan penyakit yang diidapnya. Namun, ia selalu mencari jalan untuk sembuh dan tetap positif. Dia percaya bahwa Allah memberikan penyakit pasti ada obatnya.

 


Menjaga Kesehatan Maksimal

Cinta Penelope
Cinta Penelope

"Dari semua dokter yang saya temui, mereka bilang obatnya ada di sini (menunjuk bagian kepala), di pikiran dan gaya hidup," ungkap Cinta.

Karenanya, meski dalam kondisi sakit, Cinta tetap aktif berkarya dan berusaha menjaga kesehatan dengan baik. "Saya menjaga makan, menjaga kesehatan, dan berpikiran positif," katanya.

 

Infografis Raja Charles III Didiagnosis Idap Kanker. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Raja Charles III Didiagnosis Idap Kanker. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya