Fairuz A. Rafiq Ungkap Kondisi Terkini Sonny Septian yang Dirawat Usai Diduga Keracunan Makanan

Fairuz A. Rafiq ungkap kondisi Sonny Septian, yang kini tengah dirawat di rumah sakit karena diduga mengalami keracunan makanan. Selain masih mengeluhkan sakit di perut, Sonny masih merasa pusing dan mual.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 20 Jul 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 21:30 WIB
Sonny Septian
Fairuz A. Rafiq menceritakan kronologi Sonny Septian dilarikan ke rumah sakit setelah makan seafood. Suaminya 12 kali muntah hingga kondisi badan drop. (Foto: Dok. Instagram @fairuzarafiq)

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A. Rafiq ungkap kondisi Sonny Septian, yang kini tengah dirawat di rumah sakit karena diduga mengalami keracunan makanan. Selain masih mengeluhkan sakit di perut, Sonny masih merasa pusing dan mual.

Fairuz mengatakan, Sonny Septian juga masih kurang nafsu untuk makan. Dokter juga menyarankan agar Sonny sementara waktu tidak mengonsumsi makan dari luar.

"Kondisi perutnya itu masih nyeri, masih pusing, mual, makan masih kurang enak tapi dipaksain," ujar Fairuz di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

"Karena nggak boleh makan dari luar dulu karena saran dari dokter," Fairuz menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tipikal Suami Bandel

Fairuz A Rafiq. (Foto: Dok. Instagram @fairuzarafiq)
Fairuz A Rafiq. (Foto: Dok. Instagram @fairuzarafiq)

Fairuz menuturkan, Sonny tipikal pribadi bandel. Di tengah kondisinya yang sakit, sang suami berusaha menolak untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dia agak bandel ya orangnya, kayak kemarin di rontgen 'nggak kok, aku nggak apa-apa'. Karena memang harus dicek semua kan dari mana," ungkapnya.

 


Menunggu Hasil Pemeriksaan Lab

Fairuz A. Rafiq
Fairuz A. Rafiq

Sementara ini Fairuz masih menunggu hasil pemeriksaan suaminya. Dokter memang melakukan serangkaian pada Sonny, guna memastikan penyebab menurunnya kondisi kesehatan.

"Masih nunggu dokter. Tapi pencernaannya ini infeksi dan dikasih antibiotik. Sama ada satu pemeriksaan lagi yang memang cukup lengkap, lama. Jadi hasilnya memang lama," kata Fairuz.

 


Karena Makan Kepiting Belum Matang

Fairuz A Rafiq bersama suami (Instagram/fairuzarafiq)
Fairuz A Rafiq bersama suami (Instagram/sonnyseptian)

Lebih lanjut Fairuz menduga, menurunnya kondisi Sonny dipicu karena menyantap kepiting yang belum matang. Dugaan Fairuz semakin kuat karena hanya Sonny yang mengalami hal tersebut.

"Feeling aku dari situ karena aku tanya satu-satu keluarga enggak ada yang sakit atau muntah. Ini kejadian pertama kali dia makan, sehat, dan pulangnya muntah-muntah dan badannya ngilu," ucap Fairuz A. Rafiq.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya