Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Menikah 26 Juli 2024, Ini 6 Nasihat Mudjie Massaid Sang Wali Nikah

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah pada 26 Juli 2024. Wali nikah mempelai wanita, Mudjie Massaid sampaikan 6 nasihat dalam berumah tangga.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Jul 2024, 09:17 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 09:17 WIB
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. (Foto: Dok. Instagram @morden.co)
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah pada 26 Juli 2024. Wali nikah mempelai wanita, Mudjie Massaid menyampaikan 6 nasihat dalam berumah tangga. (Foto: Dok. Instagram @morden.co)

Liputan6.com, Jakarta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah hari ini, Jumat, 26 Juli 2024. Pernikahan ini disiarkan langsung di kanal YouTube Thariq Halilintar. Mudjie Massaid menjadi wali nikah mempelai wanita, menggantikan almarhum Adjie Massaid.

Sebagai om, ia turut berbahagia atas pilihan hidup Aaliyah Massaid, mengakhiri masa lajang bersama Thariq Halilintar. Beberapa hari sebelum akad nikah digelar, Mudjie Massaid menyampaikan sejumlah nasihat untuk kedua calon pengantin.

Pertama, ia mengingatkan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar bahwa berumah tangga tidak mudah. “Memang (pernikahan bukan sesuatu yang mudah),” beri tahu Mudjie Massaid.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (25/7/2024), Mudjie Massaid menyatakan tidak mudah bukan berarti mustahil untuk dijalani. Kuncinya, jalani selangkah demi selangkah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalani Selangkah Demi Selangkah

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah Jumat, 26 Juli 2024. Mudjie Massaid, wali nikah mempelai perempuan, yakin almarhum Adjie Massaid senyum. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

“(Kedua) jalani yang biasa saja. Selangkah demi selangkah, pasti mereka kenal diri sendiri juga. Karakternya punya masing-masing dalam berumah tangga,” ujarnya dalam pesan terbuka untuk Aaliyah-Thariq.

Ketiga, Mudjie Massaid mengingatkan bahwa tak ada pernikahan yang sempurna. Setiap rumah tangga ada ups and downs alias pasang surut. Karenanya, jangan menuntut pasangan sempurna.


Sabar, Mood Pasangan Bisa Berubah

Adjie Massaid
Thariq Halilintar mengunggah potret lawas Adjie Massaid bersama Aaliyah Massaid saat masih kecil. Kepada almarhum, ia berjanji Aaliyah aman bersamanya. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Kunci pernikahan, kata Mudie Massaid, saling melengkapi. Keempat, terdengar klasik tapi sangat penting: sabar. Mengingat, dua manusia dengan isi kepala dan karakter berbeda tinggal seatap pasti ada gesekan.

“Harus sabar. Mood-nya bisa berubah. Jadi sebagai lelaki harus sabar dan mengerti dengan body language istri. Kalau dia sudah begini, berarti jadi marah atau bagaimana, atau ada pertanyaan yang buruk. Kita harus tahu, itu butuh waktu,” Mudjie Massaid menyambung.


Thariq, Jadilah Family Man

Thariq Halilintar. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)
Thariq Halilintar. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Dua nasihat terakhir, sangat spesifik. Aaliyah Massaid diminta tetap menjadi diri sendiri setelah menikah namun jangan abai menjaga kehormatan Thariq Halilintar sebagai kepala keluarga.

“Aaliyah, jadilah dirimu sendiri. Selalu menjaga (kehormatan) suami dan jalani pernikahan selangkah demi selangkah, (sembari terus) mengenal satu sama lain,” paparnya, panjang.

“(Pesan khusus untuk Tahriq Halilintar) semoga bisa menjadi ayah yang baik ke depan untuk anaknya. Please, jadilah family man. Kerja boleh tapi harus, keluarga nomor satu,” Mudjie Massaid mengakhiri.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya