Demi Sinetron Saleha SCTV, Teuku Ryan Rela Ubah Penampilan dan Lebih Banyak Menahan Emosi

Dalam sinetron Saleha di SCTV, Teuku Ryan tampil dengan karakter lebih terkontrol dan banyak menahan emosi, dan yang kedua lebih berani berekspresi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Agu 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 15:00 WIB
Sinetron Saleha
Syifa Hadju dan Teuku Ryan di Sinetron ‘Saleha’ (Sumber: Instagram/sctv)

Liputan6.com, Jakarta - Teuku Ryan mengaku harus menghadapi tantangan berat saat bermain di sinetron SCTV berjudul Saleha. Pasalnya, dalam sinetron tersebut, dia harus memerankan dua karakter berbeda.

Menurut mantan suami YouTuber Ria Ricis ini, ia dituntut harus bisa menjaga konsistensi saat memainkan dua peran di sinetron Saleha dengan kepribadian yang sangat berbeda.

"Saya harus bisa beradaptasi dengan cepat, terutama dalam menjaga perbedaan emosi dan cara bicara masing-masing karakter," tambah Ryan, saat jumpa pers via zoom di SCTV, baru-baru ini.

Pria asal Aceh ini menjelaskan bahwa karakter pertamanya lebih terkontrol dan banyak menahan emosi, sedangkan yang kedua lebih bebas dan berani berekspresi.

"Karakter pertama mengharuskan saya tampil lebih serius dan tertutup, sedangkan karakter kedua memberikan kebebasan dalam berekspresi dan bersikap," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaya Rambut Berbeda

Teuku Ryan
Teuku Ryan

Bukan hanya harus serius tampil di depan kamera, Ryan juga mesti mengubah penampilannya demi dua karakter tersebut.

Dia harus rela memotong rambutnya agar tampil lebih signifikan dalam sinetron yang juga dibintangi Syifa Hadju, Irish Bella, dan Harris Vriza.

 


Penyesuaian Karakter

Saleha
Sinetron Saleha tayang di SCTV. (dok.SCTV/Sinemaart)

Salah satu karakter yang ia perankan mengharuskannya tampil dengan gaya rambut yang berbeda, menyerupai penampilan seorang tokoh dari luar negeri.

"Ketika aku tahu harus memerankan dua karakter, aku langsung memutuskan untuk memotong rambut dan menyesuaikannya dengan karakter yang diarahkan," ujar Ryan.

 


Ujian Kehidupan

Sinetron SCTV Saleha (Dok. sctv)
Sinetron SCTV Saleha (Dok. sctv)

Pada bagian lain, Ryan mengaku mendapat banyak pelajaran saat bermain di sinetron yang mengangkat cerita tentang perjuangan dan keikhlasan dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan ini.

Ryan merasakan pentingnya bersyukur dan memohon petunjuk dari Tuhan. "Di setiap kehidupan pasti ada ujian, dan dari sini kita bisa belajar untuk selalu bersyukur dan mengambil hikmah dari setiap kejadian," kata Ryan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya