Pengakuan Endy Arfian Tertantang Lakoni Peran Wibu di Film Dosen Ghaib, Fantasi dan Imajinasi Liar

Salah satu bintang film Dosen Ghaib, Endy Arfian, bercerita soal perannya sebagai Fatah yang notabene pencinta anime alias wibu. Rupanya, ini tak gampang.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Agu 2024, 09:10 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 08:30 WIB
Endy Arfian
Salah satu bintang film Dosen Ghaib, Endy Arfian, bercerita soal perannya sebagai Fatah yang notabene pencinta anime alias wibu. Rupanya, ini tak gampang. (Foto: Dok. Tim Dee Company)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bintang film Dosen Ghaib, Endy Arfian, berbagi cerita di balik layar. Ia menyebut memerankan karakter Fatah yang notabene seorang pencinta anime alias wibu tak gampang.

Menurut Endy Arfian, sebagai wibu, Fatah sering membayangkan hal-hal yang terjadi di anime bisa terwujud di dunia nyata. Karenanya ia menyebut Fatah karakter unik dan spesifik.

“Fatah itu karakternya unik karena punya dunianya sendiri. Dia wibu. Gila anime. Imajinasinya liar banget, penuh fantasi. Kadang suka membayangkan adegan yang dia tonton di anime atau yang baca dari buku itu jadi nyata,” kata Endy Arfian.

Bintang film Pengabdi Setan mengakui Fatah bertolak belakang dengan sifat aslinya. Tak heran jika di awal syuting film Dosen Ghaib, Endy Arfian kesulitan dan butuh waktu beradaptasi menjadi Fatah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wibu Paling Beda!

Endy Arfian.
Endy Arfian.

“Aku kesulitan memerankan karakter wibu soalnya ini yang paling beda. Salah satu yang paling beda yang pernah aku perankan selama menekuni dunia seni peran,” ia membeberkan.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (5/8/2024), Endy Arfian meriset dengan menonton sejumlah anime. Karena Fatah adalah wibu di level “akut,” Endy Arfian mengoleksi sejumlah poster anime.


Kamar dan Poster Anime

Endy Arfian. (Foto: Dok. Instagram @endyarfian22)
Endy Arfian. (Foto: Dok. Instagram @endyarfian22)

Mempelajari dan mengoleksi sejumlah souvenir anime efektif membantu sang aktor menyelami dunia Fatah. Empati pada karakter memungkinkan Endy Arfian tampil meyakinkan dalam film Dosen Ghaib karya sineas Guntur Soeharjanto.

“Jadi benar-benar kayak tiap hari itu apa pun berhubungan dengan anime, sampai di kamar isinya poster-poster anime. Bahkan kasurnya harus ada anime-nya gitulah,” Endy Arfian menyambung.

 


Bagaimana Meyakinkan Penonton

Endy Arfian. (Foto: Dok. Instagram @endyarfian22)
Endy Arfian. (Foto: Dok. Instagram @endyarfian22)

Dosen Ghaib yang diproduksi Dee Company menampilkan sejumlah bintang muda berbakat. Selain Endy Arfian, film ini diperkuat Ersya Aurelia, Rayn Wijaya, dan Annette Edoarda.

Dosen Ghaib akan tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2024. Tantangan bagi saya sebagai pemain adalah bagaimana meyakinkan penonton bahwa saya beneran wibu,” pungkasnya.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya