Taeil Keluar dari NCT karena Tuduhan Pelecehan Seksual, Kini Tengah Diinvestigasi Polisi

Simak pengumuman yang disampaikan oleh SM Entertainment mengenai keluarnya Taeil dari NCT.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 28 Agu 2024, 19:05 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 19:05 WIB
Taeil NCT. (SM Entertainment via Soompi)
Taeil NCT. (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Kabar teranyar dari Taeil datang bak petir di siang bolong untuk penggemar NCT. Pasalnya, secara mendadak agensinya yakni SM Entertainment menyatakan ia telah keluar dari grupnya.

Dilansir dari Soompi, Selasa (28/8/2024), yang membuat penggemar NCT lebih syok adalah alasan ia keluar berkaitan dengan tuduhan pelecehan seksual yang kini tengah ditangani kepolisian.

Saat artikel ini ditulis, nama Taeil bertengger di puncak trending topic di Twitter atau  X wilayah Indonesia dengan 239 ribu unggahan, dan jumlahnya terus bertambah.

Simak pengumuman yang disampaikan oleh SM Entertainment berikut ini:

 

 “Ini SM Entertainment.

Baru-baru ini kami mengetahui bahwa Taeil telah dituduh dalam kasus kriminal seksual.

Begitu kami memeriksa fakta-fakta terkait masalah ini, kami menyadari situasi ini sangat serius dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan aktivitasnya dengan grupnya (NCT). Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami memutuskan bahwa ia keluar dari grup.

Taeil saat ini bekerja sama dengan penyelidikan kepolisian dengan patuh. Kami akan memberikan pernyataan lebih lanjut seiring dengan kemajuan penyelidikan.

Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena membuat khawatir dan tekanan yang disebabkan oleh artis kami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Debut 2016

Moon Taeil debut bersama NCT U pada April 2016 silam, dilanjutkan dengan sub-unit NCT 127 pada Juli tahun yang sama. Pada Juli tahun ini, ia baru comeback bersama NCT 127 dengan lagu anyarnya, "Walk."

Sepanjang kariernya, Taeil juga terlibat dalam sejumlah OST drakor seperti "Stay By My Side" (Missing Crown Prince) dan "Starlight" (Twenty-Five Twenty-One)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya