Lyodra Tampil Memukau di Misa Akbar Paus Fransiskus, Sebut Sangat Beruntung karena Bisa Menerima Berkat

Lyodra Ginting, dalam acara Misa Akbar yang dipimpin Paus Fransiskus, mengajak anak muda lebih semangat buat berkarya, menjalani aktivitas dan percaya Tuhan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Sep 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 09:30 WIB
Pakai Busana Kontras Budaya, Lyodra Ginting dan Angel Pieters Sama-Sama Menyala di Misa Akbar bersama Paus Fransiskus
Lyodra Ginting tampil megah bernuansa etnik kenakan busana adat Batak Karo [@lyodraginting]

Liputan6.com, Jakarta - Lyodra tak bisa menyembunyikan kegembiraan dan kebanggaannya bisa tampil dalam acara Misa Akbar yang dipimpin Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, (5/9/2024).

"Bisa hadir di sini (Misa Akbar) satu kebanggaan, apalagi bisa bernyanyi di acara yang luar biasa dan tadi saya sudah berduet dengan Romo Aloysius kita membawakan Prayer," kata Lyodra melalui video yang viral di media sosial, dilihat Liputan6.com, Jumat, 6 September 2024.

Menurut pelantun lagu "Tak Selalu Memiliki" bisa bertemu dengan Paus Fransiskus merupakan pengalaman berharga sekaligus membanggakan. Apalagi, ia menyanyi dalam Misa Akbar.

"Semoga menjadi semangat bagi kita anak-anak muda buat berkarya, menjalani aktifitas dan percaya Tuhan selalu melihat dan menuntun semua doa dan apa yang diharapkan," Lyodra menguraikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakai Baju Adat Batak Karo

4 Gaya Artis Ikuti Misa Akbar Paus Fransiskus di Stadion GBK, Lyodra Ginting hingga Angel Pieters
Mulai dari Lyodra Ginting hingga Angel Pieters, yuk intip penampilan mereka saat Misa Akbar di GBK. [@slamwiyono]

Pada acara itu, Lyodra terlihat mengenakan pakaian adat Sumatera Utara. Sedangkan, Pastor Aloysius menggunakan jubah berwarna hitam.

Penampilan keduanya terdengar syahdu dan menambah suasana khusyuk jelang misa suci bersama Paus Fransiskus.


Penampilannya Dipuji

Potret Persiapan Lyodra Bernyanyi di Misa Akbar GBK, Diberkati Paus Fransiskus
Potret penampilan Lyodra Ginting pakai baju adat Karo untuk Misa Kudus. Baju adat Karo merupakan baju adat dari Sumatera Utara. Pakai baju adat, pelantun tembang Pesan Terakhir ini pancarkan pesonanya. Jadi pengalaman pertama, penyanyi berusia 21 tahun ini tak bisa sembunyikan wajah tegangnya. Tak sedikit yang menantikan penampilan Lyodra di Misa Akbar ini. (Liputan6.com/IG/@lyodraofficial)

Lyodra sendiri memang aktif di gereja di Padang Bulan, Medan. Dan, menurut Pastor, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini menginspirasi anak muda Katolik. Penampilan Lyodra di acara Misa Akbar mengundang pujian netizen.

Namun, mereka lebih fokus pada sosok dan paras pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting ini. "Lyodra ini paket lengkap," tulis salah satu akun.

"Kenapa kayak boneka hidup sih," tulis netizen yang lain.

 


Merasa Beruntung

Potret Cantik Lyodra Ginting Pakai Baju Adat Batak Karo di Misa Akbar Paus Fransiskus
Melihat gaya busana Lyodra Ginting saat Misa Akbar Paus Fransiskus (@lyodraginting)

Sementara itu, Lyodra melalui akun instagram terverifikasinya, menuliskan ungkapan rasa syukur sekaligus merasa beruntung bisa tampil dalam Misa Akbar sekaligus berjumpa dengan Paus Fransiskus.

"Hari ini saya seberuntung itu bisa ikut misa bersama salah satu tokoh dunia Bapa Suci Paus Franciscus dan lagi saya ada di altar bersama beliau sekaligus menerima berkatnya🥹 Beliau adalah sosok yang selalu membela orang orang yang tersakiti, yang selalu menyerukan perdamaian di seluruh dunia tanpa memandang suku bangsa dan agama. Sehat selalu Pope Francis, terimakasih sudah datang ke Indonesia, terimakasih sudah selalu mengajarkan cinta kasih dan perdamaian. Thank God for this opportunity. God is good all the time. I’m so blessed 😇❤️," tulis Lyodra sebagai status teks unggahannya di instagram.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya