Band Jimi Jangkrik, Obat Kangen Firman Siagian

Tak lagi tergabung dalam grup bandnya yang lama, Firman 'Idol' tetap ingin menyalurkan kerinduannya bernyanyi dalam sebuah band.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 24 Apr 2013, 11:50 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2013, 11:50 WIB
firman-idol-130424b.jpg

Tak lagi tergabung dalam grup bandnya yang lama, Firman Siagian tetap ingin menyalurkan kerinduannya bernyanyi dalam sebuah band. Kini, mantan vokalis The Fly tersebut tengah mempersiapkan proyek barunya, Jimi Jangrik.

"Sekarang juga lagi menyiapkan next project, sebuah band baru saya bernama Jimi Jangkrik," kata Firman di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/4/2013).

Selain permintaan dari industri musik, band ini adalah penyembuh kerinduan pria bernama asli Firman Siagian tersebut. Dirinya mendirikan sebuah band yang beraliran rock and roll sekaligus jazz blues.

"Ya saya siapkan next project untuk ngeband guna menyalurkan idealis bermusik saya. Saya yang notabene genre rock, selama ini ketahan. Karena memang permintaan industri musik, band Jimi Jangkrik ini saya bikin genre rock n roll jazz blues," tukas pria berusia 34 tahun itu.

Ditanya soal filosofi nama grup musiknya yang baru, teman duet Alice ini menceritakan sejarahnya. Anggota personel Jimmy Jangrik terdiri dari 5 orang yang kelimanya merupakan orang Betawi. Jangkrik adalah ungkapan seorang ibu yang kesal pada anaknya. Sedangkan Jimi diambil karena kelima personelnya menyukai Jimi Hendri, musisi dan tokoh budaya Amerika.

"Karena semua personelnya suka sama Jimi Hendrix, jangkrik karena waktu kecil kita kan orang Betawi, ibu-ibu kalau marah sama anak kecil yang bandel banget bilang 'dasar lo anak jangkrik', ini kan anak-anak yang juga ngocol, bandel, biang kerok, jadi gue bilang bikin saja Jimi Jangkrik," terangnya.(Ppt/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya