Jung Hae In Curhat Beratnya Syuting Drakor D.P, Sampai Dihantui Mimpi Buruk

Meski begitu, Jung Hae In tak hanya mengenang hal-hal berat dalam drakor D.P tapi juga hal yang menyenangkan dalam syuting.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 17 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 18:00 WIB
Jung Hae In dalam drakor D.P 2. (Netflix via Soompi)
Jung Hae In dalam drakor D.P 2. (Netflix via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Ada cerita menarik yang dibagikan Jung Hae In soal syuting drakor D.P yang menurutnya begitu berat. Hal ini disampaikan saat menjadi bintang tamu untuk acara bincang-bincang di kanal YouTube Shoot Bro yang dibawakan oleh host Shin Dong Yeob baru-baru ini. 

Dilansir dari SBS Star, topik mengenai hal ini mengemuka saat Shin Dong Yeob menyebut bahwa ia membayangkan beratnya syuting D.P saat menonton drakor ini. 

 "Ya, syuting D.P tak mudah," kata Jung Hae In. 

Tak hanya soal topik yang berat, bintang drakor Love Next Door ini juga perlu menghayati betul perannya ini. Termasuk dengan mencukur rambutnya lagi, selayaknya tentara yang aktif bertugas dalam kemiliteran. 

"Pada masa-masa itu, aku bahkan mimpi kembali masuk wamil, dan juga mengalami banyak mimpi buruk," kata dia. Aktor 36 tahun ini menambahkan, "Lokasi syutingnya sungguh terasa nyata, dan aku bahkan kadang menyebut nama sebagai 'Tamtama Jung Hae In' alih-alih 'Tamtama Ahn Jung Ho."

Saking beratnya pengalaman ini, Jung Hae In merasa dirinya mengalami PTSD atau Gangguan Kecemasan Pasca-Trauma ringan di awal syuting.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peran di D.P Juga Bikin Nyaman

Jung Hae In dalam serial D.P. (Foto: Netflix)
Jung Hae In dalam serial D.P. (Foto: Netflix)

Meski begitu, Jung Hae In tak hanya mengenang hal-hal berat dalam drakor D.P tapi juga hal yang menyenangkan dalam syuting.

"Aku sudah cukup sering memerankan polisi dan militer. Peran-peran tersebut terbilang nyaman dimainkan. Misalnya, tanah di seragam militer enggak begitu kelihatan. Jadi tim di bagian kostum tak terlalu khawatir," kata dia. 


Peran di Romcom Perdana

Jung Hae In dalam poster drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)</p>
Jung Hae In dalam poster drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)

Sementara itu, baru-baru ini Jung Hae In melakoni peran di drakor romcom perdananya, Love Next Door. 

"Dramaku sebelumnya lebih liris, dengan banyak momen gelap dan emosional.Sementara yang sekarang ini penuh dengan adegan komedi,” kata Jung Hae In dalam jumpa pers drakor Love Next Door, pertengahan bulan lalu. 


Sering Ketawa di Lokasi Syuting

Nuansa komedi dalam Love Next Door ternyata berimbas ke suasana di lokasi syuting.

“Aku belum pernah tertawa sebanyak ini di lokasi syuting. Bahkan saat sedang tak berusaha melucu, sering muncul situasi yang sangat menggelikan,” kata dia.

Ia meneruskan, “Aku syuting dengan begitu banyak kebahagiaan dan rasa syukur. Aku jadi bertanya-tanya apa pernah tertawa sebanyak ini di lokasi syuting, baik waktu kamera sedang merekam atau tidak.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya