Mischa Chandrawinata Turunkan Bobot 11 Kg Demi Serial Duren Jatuh, Sempat Tifus dan Dilarikan ke RS

Mischa Chandrawinata membintangi serial Duren Jatuh. Demi peran, ia diminta menurunkan berat badan sekitar 11 kg hingga tifus dan dilarikan ke RS.

oleh Wayan Diananto diperbarui 30 Sep 2024, 18:11 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 16:20 WIB
Mischa Chandrawinata
Mischa Chandrawinata membintangi serial Duren Jatuh. Demi peran, ia diminta menurunkan berat badan sekitar 11 kg hingga tifus dan dilarikan ke RS. (Foto: Dok. Instagram @mischach)

Liputan6.com, Jakarta Menandai produktivitas di dunia seni peran, Mischa Chandrawinata membintangi serial Duren Jatuh. Untuk peran dalam serial ini, ia diminta menurunkan berat badan sekitar 11 kg. Ini perlu perjuangan ekstra.

Mischa Chandrawinata mengaku, kala itu, berat badannya membengkak hingga 92 kg karena stres. Saking stres, bintang sinetron Cinta Setelah Cinta bawaannya ingin makan, tidur tak teratur, dan olahraga sekenanya.

“Gue lagi gede banget. Kemarin gue 92 kg, karena stres. Enggak tahu stres saja. Jadi bawaannya makan. Tidur pagi, makan olahraga, terus makannya itu loh, yang banyak,” kata Mischa Chandrawinata kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (30/9/2024).

Ia menekankan, menurunkan berat badan bukan untuk gaya-gayaan. Diet ditempuh atas permintaan sutradara dengan target mencapai bobot 80 kg. Mischa Chandrawinata menjawab tantangan meski sempat tifus hingga dilarikan ke rumah sakit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target 80kg

Mischa Chandrawinata. (Foto: Dok. Instagram @mischach)
Mischa Chandrawinata. (Foto: Dok. Instagram @mischach)

“Pas ketemu sutradara bilang harus diet 80 kg. Berarti minimal harus turun 11kg. Sebulan diet. Tifus dulu. Minggu kedua, gue tifus karena gue enggak makan nasi, karbo, sama sekali. Gula juga gue setop,” kenangnya.

Padahal asupan karbo dan gula penting untuk syok energi saat beraktivitas. Suatu hari, Mischa Chandrawinata berolahraga. Ketika hendak mengangkat beban, fisiknya tak siap dan tak kuat.

 


Buka Mata Sudah di Rumah Sakit

Mischa Chandrawinata. (Foto: Dok. Instagram @mischach)
Mischa Chandrawinata. (Foto: Dok. Instagram @mischach)

Mischa Chandrawinata kemudian tak sadarkan diri. Setelahnya, aktor kelahiran Jerman, 29 Maret 1987 itu tak ingat apa-apa. Saat membuka mata, Mischa Chandrawinata syok telah terbaring di kamar rumah sakit.

“Pas buka mata sudah di rumah sakit, tahunya diinfus,” Mischa Chandrawinata menyambung. “Turun sih turun, cuma awalnya tifus. Akhirnya dikasih banyak masukan harus melakukan ini dan ini, ada catering makanan sehat juga,” imbuhnya.

 


Beda Dari Serial Lain

Mischa Chandrawinata
Mischa Chandrawinata saat menghadiri konferensi pers serial Duren Jatuh di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

Sebagai informasi, serial Duren Jatuh karya sineas Vemmy Sagita diproyeksikan tayang di platform streaming WeTV awal 2025. ⁠Selain Mischa Chandrawinata, Duren Jatuh diperkuat Zoe Abbas Jackson, ⁠Mario Lawalata, ⁠Samuel Rizal, dan Marcell Darwin.

⁠Sementara itu, Acting Country Head WeTV Indonesia, Febriamy Hutapea, optimistis serial Duren Jatuh akan memberi warna baru dan tema yang segar untuk penonton.

“Ini genre yang jauh berbeda dari deretan serial lainnya. Kami memang berusaha mencari yang berbeda terus (baik dari segi tema dan cerita), biar bisa menghadirkan suguhan beragam,” ungkapnya.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya