Yoshiki Drummer X Japan Operasi Leher Ketiga Kali, Begini Kondisi Ikon Musik J-Rock Dunia

Musisi Yoshiki yang juga dikenal sebagai drummer X Japan serta ikon global musik rock Jepang, baru saja menjalani operasi leher untuk ketiga kalinya di Los Angeles, AS.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 12 Okt 2024, 08:06 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 08:00 WIB
Yoshiki X Japan
Yoshiki X Japan memamerkan kegiatan sebelum operasi. (Instagram - @yoshikiofficial)

Liputan6.com, Jakarta Musisi ternama asal Jepang yang juga personel grup legendaris X Japan, Yoshiki, baru saja menyelesaikan operasi leher ketiganya di Cedars-Sinai Medical Center, Beverly Hills, Amerika Serikat, melansir Tokyo Hive, belum lama ini.

Prosedur medis yang dijalaninya adalah penggantian diskus serviks buatan. Proses ini dilakukan setelah serangkaian evaluasi akibat rasa sakit parah di leher sang drummer X Japan serta kerusakan saraf yang memengaruhi tangan kirinya.

Meski kondisi kesehatannya mendapat penanganan serius, Yoshiki yang kini juga dikenal sebagai inovator fashion, tetap aktif menjalani berbagai kegiatan baik itu musik maupun bidang lainnya.

Melalui akun Instagram pribadi, ikon musisi J-Rock atau rok Jepang ini, menyampaikan kabar terbaru tentang kondisi kesehatannya kepada penggemar.

Yoshiki pun mengunggah foto dari ranjang rumah sakit dan menuliskan pesan penuh syukur, "Saya sudah bangun. Dokter saya mengatakan operasi leher ketiga saya berhasil. Terima kasih banyak untuk dukungan kalian semua," beri tahunya.

 

Sempat Menyelesaikan Serangkaian Acara Besar Termasuk Konser Bersejarah

Yoshiki X Japan
Yoshiki X Japan memamerkan kegiatan sebelum operasi. (Instagram - @yoshikiofficial)

Sebelum menjalani operasi ini, Yoshiki menyelesaikan serangkaian acara besar, termasuk konser bersejarah yang tiketnya terjual habis di Tokyo. Ada juga penampilan di acara Dreamforce 2024 di San Francisco, serta pertunjukan di upacara Global Citizen Awards di New York, AS.

Selain itu, Yoshiki baru saja menjalani debut gemilang di Paris Fashion Week dengan brand barunya, Maison Yoshiki Paris, hingga mendapat pujian luas dari kritikus mode.

Pemulihan Yoshiki kini dipantau secara intens oleh tim medis, agar rencananya kembali ke jadwal pertunjukan bisa dilakukan bertahap.

Ini bukan kali pertama Yoshiki menghadapi masalah leher. Sebelumnya, ia menjalani operasi serupa pada 2009 dan 2017, menunjukkan betapa ia sudah lama berjuang dengan kondisi ini.

Yoshiki Tetap Aktif Meskipun Bergelut dengan Masalah Kesehatan

Yoshiki X Japan Bikin Model Kimono Berpose Sensual di Atas Piano
Yoshiki drummer X Japan saat memamerkan koleksi kimononya, Yoshikimono di Tokyo. (Via Anime News Network)

Meski terus bergelut dengan masalah kesehatan, Yoshiki tetap aktif di berbagai bidang. Dalam setahun terakhir, ia berhasil menggarap musik baru, terlibat dalam kegiatan amal, meluncurkan produk di bawah merek Y by Yoshiki, hingga merampungkan tur dunia.

Bahkan, debut film berjudul Yoshiki: Under the Sky yang disutradarainya, mendapatkan sambutan hangat dari publik dunia.

Pada 2023, Yoshiki mencetak sejarah sebagai artis Jepang pertama yang mendapat kehormatan mengikuti upacara cetak tangan dan kaki di TCL Chinese Theatre, Hollywood, dalam hampir 100 tahun terakhir.

Prestasi ini makin menegaskan status Yoshiki sebagai ikon global yang berpengaruh di berbagai bidang, dari musik hingga film.

 

Bersemangat untuk Kembali ke Panggung

Yoshiki pun mengaku bersemangat untuk kembali ke panggung begitu mendapat izin dari tim medis. Menurut pihak agensinya, WME, jadwal tur Yoshiki di masa depan akan diumumkan setelah kondisi kesehatan sang artis benar-benar pulih.

Yoshiki juga berjanji kepada penggemar akan kembali menunjukkan penampilan memukau di panggung internasional, meski harus melewati jalan panjang selama pemulihan.

Semangat yang kuat serta dukungan penggemar, membuat Yoshiki dinilai sebagai sosok penuh dedikasi sepanjang kariernya. Ini membuktikan Yoshiki sosok inspiratif dan tak pernah menyerah.

Infografis 10 Venue Konser Musik Berstandar Internasional di Indonesia
Infografis 10 Venue Konser Musik Berstandar Internasional di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya