Jessi Minta Maaf soal Skandal Pemukulan Penggemar, walau Bukan Pelakunya

Insiden ini berawal dari tanggal 29 September, kala seorang penggemar Jessi yang masih di bawah umur meminta foto bersama sang artis.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 24 Okt 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 14:30 WIB
Jessi. (Instagram/ unni)
Insiden ini berawal dari tanggal 29 September, kala seorang penggemar Jessi yang masih di bawah umur meminta foto bersama sang artis. (Instagram/ unni)

Liputan6.com, Jakarta Selama beberapa waktu terakhir, Jessi mendadak jadi sorotan  atas insiden kekerasan yang terjadi pada seorang penggemarnya. Meski bukan pelaku kekerasan, Jessi akhirnya mengungkap permintaan maaf pada Rabu (24/10/2024) kemarin.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada korban dan keluarganya yang terdampak oleh kejadian ini,” tutur Jessi di awal unggahannya, diwartakan Soompi.

Pelantun lagu viral Zoom tersebut menyebut bahwa dirinya adalah penyebab insiden tersebut terjadi. Ia juga menganggap dirinya telah gagal menanggapi insiden tersebut dengan tepat, sehingga merugikan banyak orang, termasuk korban.

“Saya telah membuat mereka merasa dikhianati dan marah,” kata Jessi.

Ia meneruskan, “Saya menyesali ini puluhan ribu kali. Saya berharap dapat memutar balik waktu. Kalau saja saya berfoto dengan korban, berbuat lebih banyak untuk melindunginya, langsung melapor ke polisi, atau meminta maaf secara pantas, korban tidak akan begitu terluka. Saya bertanggung jawab penuh atas semua ini.”

Di pengujung unggahannya, Jessi menyebut mungkin sulit memaafkannya, tapi ia berkomitmen untuk memperbaiki kesalahannya dan membantu korban untuk pulih.

Sekali lagi, saya minta maaf, meskipun sudah terlambat. Saya telah berbuat salah,” kata wanita bernama Jessica Ho tersebut.

Dukungan Penggemar untuk Jessi

ENTP MBTI 5
Jessi / instagram.com/jessicah_o

Unggahan Jessi ini membuahkan komentar dukungan dari para penggemar.

"Kamu punya hak penuh atas privasi, dan orang-orang di Korea tidak memahaminya. Satu hal yang sama sekali enggak kumengerti adalah mengapa artis selalu disalahkan atas segalanya, bahkan ketika mereka enggak bersalah," kata seorang warganet.

“Aku benci saat seseorang minta maaf walau ia tak bersalah,” kata yang lain.

Jessi Minta Komentar Jahat Dihentikan

Jessi. (Instagram/ jessicah_o)
Jessi. (Instagram/ jessicah_o)

Namun, gara-gara kontroversi ini Jessi juga mendapat banyak komentar jahat dari warganet. Bahkan ia sampai membagikan salah satu komentar ini di unggahan Instagram Story baru-baru ini.

“Kalau misalnya ia mengakhiri hidup dengan minum obat, itu kabar bagus. Aku menunggu kabar seperti ini,” begitu unggahan komentar warganet.

Jessi merespons komentar ini dengan menulis, “Please stop."

Awal Insiden

Diwartakan Celeb Confirmed, insiden ini berawal dari tanggal 29 September, kala seorang penggemar Jessi yang masih di bawah umur meminta foto bersama sang artis. Permintaan ini ditolak oleh Jessi.

Tak hanya itu, permintaan ini dibalas oleh kekerasan fisik dan verbal oleh seseorang yang berada di samping Jessi. Jessi mengaku tidak mengenal dengan pria yang melakukan kekerasan tersebut.

Karena kontroversi ini pula, Jessi memutuskan keluar dari agensinya, DOD.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya