Indonesian Music Awards 2024 Kembali Digelar Langit Musik, Tambahkan Dua Kategori Baru

Indonesian Music Awards 2024 digelar Nuon Digital melalui Langit Musik untuk kembali mengapresiasi para musisi Indonesia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 27 Okt 2024, 23:50 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2024, 05:20 WIB
Indonesian Music Awards 2024
Konferensi pers Indonesian Music Awards 2024. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Nuon Digital Indonesia melalui platform Langit Musik bersama TV Swasta kembali menghadirkan Indonesian Music Awards 2024 (IMA 2024). Tahun ini, sebanyak 16 kategori nominasi disiapkan untuk menghargai karya musisi Indonesia.

Acara puncak IMA 2024 akan disiarkan langsung pada 25 November 2024 dari Studio TV Swasta di Jakarta Barat. CEO Nuon, Aris Sudewo, mengungkapkan harapannya terhadap acara ini.

“IMA tahun ini adalah komitmen kami dalam mendukung dan memajukan industri musik Indonesia. Kami berharap IMA bisa mendorong musisi lokal untuk terus menghasilkan karya berkualitas,” ujar Aris.

Program ini telah sukses tiga tahun berturut-turut. Dini Putri, Programming & Acquisition Director TV Swasta, menambahkan dengan harapannya atas acara ini.

“Kami ingin mengapresiasi para musisi berbakat yang bukan hanya menghibur tetapi juga memperkaya industri musik Indonesia. Melalui IMA, kami berharap industri kreatif di musik bisa semakin berkembang dan bersaing di kancah internasional,” ujarnya dalam konferensi pers.

 

 

Menambah Dua Kategori Baru

Indonesian Music Awards 2024
Konferensi pers Indonesian Music Awards 2024. (IST)

Tahun ini, IMA menambah dua kategori baru, yakni Dangdut/Pop Lokal of the Year dan Nada Sambung Pribadi Group/Duo of the Year, sehingga total kategori menjadi 16.

Nominasi dipilih berdasarkan data streaming Langit Musik, Langitku, dan aktivasi Nada Sambung Pribadi selama 2023-2024, serta penilaian dari juri lintas media untuk menjaga relevansi dengan tren musik terkini.

 

 

 

Kategori Lifetime Achievement

Kategori Lifetime Achievement akan kembali diberikan kepada musisi yang sudah berkarya lebih dari 20 tahun sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka di industri musik Indonesia.

Nuon Digital, melalui Langit Musik, juga mendukung musisi lokal dengan berbagai inisiatif.

 

Kerja Sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Inisiatif tersebut mulai dari Top 10 chart playlist hasil kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hingga dukungan bagi Voice of Baceprot (VOB) di festival Glastonbury 2024 dan peluncuran album Iwan Fals “Tujuh Belas.”

Proses voting dibuka mulai 25 Oktober hingga 23 November 2024. Pemilih bisa menggunakan aplikasi Langit Musik atau mengaktifkan Nada Sambung Pribadi melalui kode 1212 bagi pengguna Telkomsel.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya