Sandra Bullock Tidak Harapkan Penghargaan di Film Gravity

Sandra Bullock mengaku tidak terbuai dengan penghargaan yang kemungkinan diraihnya melalui film Gravity. Apa yang dikatakannya?

oleh Liputan6 diperbarui 10 Sep 2013, 19:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2013, 19:30 WIB
sandra-130910c.jpg
“Gravity” bisa jadi bakal membuat Sandra Bullock kembali memenangkan piala Oscar. Seperti yang diwartakan oleh situs Yahoo! Movies, Desas-desus mengemuka bahwa aktris berusia 49 tahun ini bakal kembali memenangkan piala Oscar untuk kategori  Aktris Terbaik pada Pebruari mendatang, terlebih setelah film “Gravity” yang dibintanginya diputar di helatan Festival Film Internasional Toronto dan mendapatkan begitu banyak pujian positif.

Pasca-premier Sandra Bulock hadir selama 20 menit untuk sesi tanya jawab bersama sutradara Alfonso Cuaron (George Clooney tidak menghadiri helatan festival film ini). Seorang penonton bertanya kepada Sandra Bullock ihwal kemenangannya pada Oscar 2010 lalu, dan apakah memenangkan Oscar itu bak sebuah pengalaman keluar raga, seolah melayang-layang melihat diri sendiri dari kejauhan.

“Saya kira setiap orang merasa melayang-layang bak keluar raga ketika mereka memenangkan Oscar.” Jawab Sandra Bullock. “Memenangkan Oscar membuatmu menyadari seberapa keras kamu harus bekerja untuk mendapatkannya. Saya merasa tak pantas ketika mendapatkannya, saya pikir, ‘Ok, Saya akan menghabiskan seluruh sisa hidup saya untuk mendapatkan Oscar, tapi pada waktu yang bersamaan prosesnya juga terasa menyenangkan.’ Jadi benar-benar sebuah pengalaman keluar raga, tapi capeknya juga saya rasakan.”

Walaupun Sandra Bullock membintangi “Gravity” bersama George Clooney, film ini sejatinya bercerita tentang karakter yang dimainkannya seorang.

“Sepi, namun dalam arti yang bagus. Saya tak tahu cara lain untuk mengungkapkannya. Frustrasi, menyakitkan, dan terisolasi.” Sandra Bullock sedikit membocorkan proses pengerjaan film yang sangat meletihkannya ini. “Setelah beberapa lama kamu baru terbiasa, kamu ingin membunuh Alfonso, dan begitulah yang saya alami. Jadi semua kebencian dan kemarahan saya keluarkan dan berharap hal itu tampil baik dalam layar.”

“Adalah pengalaman yang menakjubkan apa yang bisa diperbuat oleh seorang aktor, tapi menurut saya yang lebih penting lagi sebagai seorang wanita,” Sandra Bullock menambahkan dengan lebih serius lagi. “Peran yang saya mainkan bisa saja beralih ke seorang pria.”

Dua astronot betulan, Chris Hadfield dan Roberta Bondar berada bersama-sama di kursi penonton pada minggu petang (8/9/2013). Selama sesi tanya jawab seorang penonton bertanya kepada Chris Hadfield apakah film “Gravity” menggambarkan suasana ruang angkasa secara akurat.

“Untungnya lima bulan yang saya habiskan di stasiun ruang angkasa berjalan lebih tenang,” Chris menjawab dan penonton pun bergemuruh riang. “Visual film ini spektakular. Saya tak tahu bagaimana kamu melakukannya, sangatlah menakjubkan. Dan jika saya akan terbang ke angkasa lagi, saya ingin terbang bersama Sandra.”(shandy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya