Pemeran Thor Ungkap Kisah Film Barunya yang Bertempat di Jakarta

Chris Hemsworth, sang pemeran Thor baru saja mengungkapkan kisah yang ada di film terbarunya, Cyber.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 01 Okt 2013, 12:10 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 12:10 WIB
thor-1-131001b.jpg
Bintang Thor dan Rush, Chris Hemsworth baru-baru ini sedang terlibat dalam pembuatan film bertajuk Cyber. Dikabarkan, film berjenis thriller itu akan bertempat di berbagai kota di Asia, salah satunya adalah di Jakarta [baca juga: Bintang Thor, Chris Hemsworth Bakal Syuting di Jakarta?].

Dilansir dari Screen Rant, film ini akan menampilkan kisah petualangan panjang yang akan dialami oleh sang tokoh utama. Konsepnya sendiri akan bertema kejahatan atau terorisme di dunia cyber alias dunia maya.

Film ini turut ditulis oleh Morgan Davis Foehl dan Michael Mann. Sosok Michael juga menjadi sutradara, sedangkan Davis baru saja memulai debutnya dalam pengarapan naskah film besar, meskipun sebelumnya pernah menjadi asisten sutradara untuk serial Rescue Me, film Click dan I Now Pronounce You Chuck and Larry.

Mengungkapkan kisah yang ada di dalam film Cyber, Chris Hemsworth menjelaskan beberapa hal terkait alur cerita di dalamnya. Ia menjelaskannya saat diwawancarai oleh pihak Film Futter saat event premiere Rush di Jerman.

"Saya baru menyelesaikannya. Film ini berdasarkan dunia terorisme cyber. Pada dasarnya, serupa dengan Chicago Board of Trade yang diretas dan memicu sebuah rantai peristiwa yang ada di dunia, hingga berpengaruh ke pasar saham.

"Dan sebuah kode yang digunakan untuk meretasnya, sudah ditulis oleh karakter yang saya mainkan beberapa tahun sebelumnya dan ia akan masuk ke penjara karena kejahatan cyber.

"Ia akhirnya dikeluarkan dan ditawari sebuah perjanjian, kalau ia harus bekerja lalu bergabung dengan satuan petugas gabungan FBI dan pemerintah Cina untuk melacak orang yang sedang dicari. Filmnya akan dimulai di Chicago dan berakhir di Kuala Lumpur, Hong Kong, dan di Jakarta. Terlihat seperti kucing-kucingan ala pencuri kelas internasional yang menegangkan," ujar Chris.

Dilanjutkan lagi mengenai perannya di Cyber, Chris mengungkapkan, "Film ini sangat menarik. Saya tidak mengetahui apa-apa tentang dunia yang ada di dalamnya. Hal ini sangat terkenal seperti yang kita lihat mengenai pembajakan dan terorisme cyber yang bisa terjadi, seperti mematikan jaringan listrik di negara lain... Saat Anda melakukan penelitian itu, anda menyadari betapa rentannya anda."

Sebelumnya, film bertema serupa pernah dibuat, salah satunya adalah sebuah film kelas dua berjudul The Net yang dirilis pada 1990. Tahun ini, tema tersebut juga akan ditawarkan oleh Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, dan 50 Cent dalam Escape Plan.

Jadwal penayangan film Cyber memang belum diumumkan, meskipun sudah dipastikan bertancap pada tahun depan. Aksi Chris Hemsworth dalam waktu dekat bisa disaksikan di beberapa film yang tayang tahun ini seperti Rush dan Thor: The Dark World.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya