Jadi Sorotan Publik, Daftar Kekayaan Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Hanya Ada Tanah dan Bangunan

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung tercatat tiga kali melaporkan kekayaannya di LHKPN

oleh Zainul Arifin diperbarui 28 Mar 2023, 10:06 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2023, 10:06 WIB
Ini Laporan Harta Kekayaan Kasatlantas Polres Malang di LHKPN
Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. (Foto : Instagram @satlantasresmalang )

Liputan6.com, Malang - Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung tengah jadi sorotan lantaran gaya hidup mewahnya viral di media sosial. Ia telah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jawa Timur terkait video yang beredar di media sosial tersebut.

AKP Agnis Juwita Manurung merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 dan menjabat Kasatlantas Polres Malang sejak 14 Juli 2022 silam. Sejak jadi sorotan, akun instagram miliknya yakni @agnisjm yang punya lebih dari 10 ribu follower kemungkinan besar telah dihapus.

Tak sedikit yang mempertanyakan berapa sebenarnya harta kekayaan perwira pertama ini. Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Agnis Juwita Manurung tercatat tercatat pernah tiga kali melaporkan harta kekayaannya.

Ia pertama kali melaporkan hartanya pada 9 November 2020 saat masih menjabat Kapolsek Sedati, Sidoarjo. Ketika itu total kekayaannya sebesar Rp 180 juta berasal dari tanah dan bangunan seluas 93 meter persegi/42 meter persegi di Kota Malang.

Laporan kedua dan ketiga tercatat pada 31 Desember 2020 dan 31 Desember 2022. Nilai kekayaannya sama, yakni Rp 304 juta. Penambahan itu berasal dari peningkatan nilai tanah dan bangunan jadi Rp 300 juta, harta bergerak lainnya Rp 2 juta, kas dan setara kas Rp 2 juta.

Kepala Polres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, telah mendengar penjelasan AKP Agnis Juwita Manurung. Yang bersangkuan sudah diperiksa di Propam Polda Jatim dan sampai saat ini sedang melakukan penanganan.

"Sedari video tersebut mulai beredar, yang bersangkutan telah melapor ke saya, selanjutnya kami lakukan klarifikasi dan verifikasi di tingkat Polres," kata Putu, kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barang Berharga

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung pamer gaya hidup mewah
Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung pamer gaya hidup mewah. foto: TikTok @pejabatcurang

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan adanya seorang anggota Polri bernama AKP Agnis Juwita Manurung yang diduga bergaya mewah. Salah satunya seperti menampilkan tas yang dikenakan Kasat Lantas Polres Malang ini yang diduga mencapai puluhan juta rupiah.

Dalam video yang diunggah akun Pejabat Curang ini, harga tas berwarna merah diduga merek Gucci Marmont berharga Rp18.458.640. Lalu, untuk tas Gucci Marmont lainya berharga Rp21.534.100, heels merek Valentino Rp19.000.000, tas merek LV Rp30.558.550.50 dan sepeda merek Specialized Rp52.600.000.

infografis journal
Infografis Apa itu flexing. (Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya