Resmi Jadi Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro Fokus Turunkan Inflasi, Kemiskinan dan Stunting

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Ali Kuncoro sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, menggantikan Wali Kota Ika Puspitasari yang berakhir masa jabatannya.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 11 Des 2023, 18:06 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 18:06 WIB
Ali Kuncoro ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Mojokerto. (Istimewa)
Ali Kuncoro ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Mojokerto. (Istimewa)

Liputan6.com, Mojokerto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Ali Kuncoro sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, menggantikan Wali Kota Ika Puspitasari yang berakhir  masa jabatannya.

"Saya harap di setiap mengambil kebijakan selama menjabat nanti harus berdampak positif bagi masyarakat Kota Mojokerto," kata Khofifah, Minggu 10 Desember 2023.

Khofifah meminta Pj. Wali Kota Mojokerto untuk bisa meneruskan alur yang sudah dibuat oleh Walikota sebelumnya. Yakni dengan menyusun program dan pembangunan daerah yang tidak hanya inklusif namun juga berdampak.

"Kalau ada pertumbuhan ekonomi, akan ada penurunan stunting. Kalau ada pertumbuhan ekonomi, akan ada peningkatan mutu pendidikan. Kalau ada pertumbuhan ekonomi, masalah lainnya bisa ditanggulangi atau diminimalisir," ujarnya.

Khofifah juga meminta Pj. Walikota Mojokerto terus mengawal, menjaga, dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh Walikota Mojokerto periode 2018-2023, Ika Puspitasari.

Mojokerto di bawah kepemimpinan Ning Ita banyak sekali prestasinya. "Luar biasa banyak inovasi dan kegiatan. Nah tugasnya Pak Ali adalah bagaimana mengawal, menjaga, dan terus meningkatkan prestasi yang sudah dicapai dengan luar biasa itu.

 

Ali Kuncoro yang merupakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur menyatakan, kewenangannya sebagai Pj Wali Kota Mojokerto merujuk SK Mendagri.

Mantan Ajudan Bupati Mojokerto itu menyatakan juga akan menjalankan pesan Khofifah dengan memperhatikan dampak positif terhadap masyarakat di setiap pengambilan kebijakan selama menjabat ke depan.


Inflasi Kemiskinan dan Stunting

"Program-program yang akan kita susun prioritasnya kan selalu terkait dengan menurunkan angka inflasi dan kemiskinan, serta terutama stunting," ucapnya.

Lebih lanjut Pj Wali Kota Ali Kuncoro menilai program-program yang telah dijalankan oleh Wali Kota Ika Puspitasari telah berjalan sangat luar biasa bagi kemajuan Kota Mojokerto.

"Maka tugas saya nanti tinggal mencari spektrum dan inovasi-inovasi yang baru demi Kota Mojokerto dan masyarakatnya yang semakin maju," katanya.

 

Infografis Penjabat Gubernur Bisa Copot dan Mutasi Pegawai Tanpa Izin Kemendagri
Infografis Penjabat Gubernur Bisa Copot dan Mutasi Pegawai Tanpa Izin Kemendagri (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya