Yahoo Beli Vizify, Perusahaan Visualisasi Data Media Sosial

Pembelian Vizify tercatat sebagai aksi akuisisi ke-37 dari Marissa Mayer sejak menjabat sebagai CEO Yahoo pada Juli 2012 lalu.

oleh Adhi Maulana diperbarui 07 Mar 2014, 13:43 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2014, 13:43 WIB
Yahoo Beli Perusahaan Visualisasi Data Media Sosial Vizify
Pembelian Vizify tercatat sebagai aksi akuisisi ke-37 dari Marissa Mayer sejak menjabat sebagai CEO Yahoo pada Juli 2012 lalu.

Liputan6.com, Di bawah arahan Marissa Mayer, Yahoo menjadi salah satu perusahaan teknlogi yang paling aktif melakukan akusisi terhadap perusahaan lain.

Menjelang akhir kuartal pertama tahun 2014 ini berakhir, Yahoo dilaporkan telah berhasil merampungkan proses akusisi sebuah perusahan rintisan (startup) penyedia platform infografis dan visualisasi data media sosial bernama Vizify.

Tak diungkapkan memang berapa besar dana yang harus dikeluarkan Yahoo untuk membeli perusahaan yang telah beroperasi sejak tahun 2011 lalu itu. Namun menurut yang dilansir laman The Next Web, Jumat (7/3/2014), pembelian Vizify bertujuan untuk memberikan pendekatan data visual pada para pengguna Yahoo. Hal itu diharapkan mampu menarik semakin banyak orang untuk menggunakan layanan-layanan Yahoo.

Vizify sendiri bergerak dibidang pembuatan infografis visual dan video interaktif yang menjabarkan berbagai data pengguna media sosial. Layanan Vizify diklaim telah digunakan oleh lebih dari 250 ribu pengguna.

Pembelian Vizify tercatat sebagai aksi akuisisi ke-37 dari Marissa Mayer sejak menjabat sebagai CEO Yahoo pada Juli 2012 lalu. Terakhir, di penghujung tahun 2013 kemarin Yahoo diketahui juga membeli dua startup, yaitu sebuah perusahaan pembuat animasi video dalam perangkat mobile bernama Ptch, dan SkyPhrase, rusahaan pengolahan bahasa sehari-hari yang biasa digunakan manusia menjadi sebuah bahasa pemrograman atau dikenal juga dengan sebutan Natural Language Processing (NLP).

Baca juga:
Akun Facebook dan Google Dilarang di Yahoo
Bos Yahoo Tampil Glamor Bak Model di Majalah Vogue
12 Fakta Mengejutkan Tentang CEO Yahoo Marissa Mayer
Tampilan Dipermak, Yahoo Mail Jadi Mirip Gmail
Yahoo Mail Down, CEO Marissa Mayer Minta Maaf
Email Pengguna Diretas, Yahoo! Salahkan Pihak Ketiga
Yahoo Siapkan Rp 497 Miliar Untuk Akuisisi Aplikasi Qwiki?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya