Galaxy Tab 4, Tablet Samsung yang Ramah Anak

Di tablet ini ada fitur Kids Mode, Anda bisa memilah dan mengamankan konten-konten mana saja yang pantas untuk dikonsumsi anak.

oleh Adhi Maulana diperbarui 14 Nov 2014, 12:31 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 12:31 WIB
Galaxy Tab 4, Tablet Samsung yang Ramah Anak
Selain di Galaxy Tab 4, fitur Kids Mode juga tersedia di tablet Samsung Galaxy Tab S.

Liputan6.com, Jakarta - Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab 4 sudah tersedia bagi konsumen Indonesia sejak Juni kemarin. Tablet ini diklaim Samsung sangat cocok bagi pengguna segmen anak-anak.

Salah satu fitur yang diunggulkan dari Galaxy Tab 4 adalah Kids Mode. Fitur ini berfungsi untuk memilah dan mengamankan konten-konten mana saja di dalam tablet yang pantas untuk dikonsumsi anak-anak. 

"Dengan Kids Mode orangtua tidak perlu was-was ketika anak-anaknya menggunakan tablet. Seluruh kegiatan anak yang menggunakan tablet Galaxy Tab 4 dapat terpantau," kata Selfia Gofar, Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Selfia menjelaskan ada 3 hal yang ditawarkan oleh fitur Kids Mode. Yang pertama adalah kapabilitas Parental Control yang memungkinkan para orangtua untuk memilah-milah aplikasi dan media apa saja yang boleh diakses oleh anak-anak.

Di dalam kapabilitas Parental Control, para orangtua juga bisa membatasi waktu penggunaan. Contohnya, orangtua bisa mengatur anak-anak mereka hanya boleh menggunakan tablet selama 1 jam. Setelah 1 jam, tablet akan secara otomatis terkunci dan bila ingin digunakan kembalai, pengguna harus memasukkan password khusus.

Yang kedua adalah Kids UX, alias antarmuka yang telah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Bila orangtua mengaktifkan fitur Kids Mode, maka secara otomatis antarmuka pada tampilan Galaxy Tab 4 akan muncul dengan lebih berwarna dan dihiasi karakter-karakter lucu yang sesuai dengan dunia anak-anak.

Dan yang terakhir adalah Kids Native Applications. Pada bagian ini akan tersedia banyak aplikasi khusus anak-anak, fitur kamera unik bertemakan dunia anak-anak, dan masih banyak lagi.

Selain di Galaxy Tab 4, fitur Kids Mode juga tersedia di tablet Samsung Galaxy Tab S. (Dhi/Dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya