Berbekal Android One, Nexian Pede Rambah Pasar Internasional

Generasi kedua smartphone Android One dari Nexian akan menyasar pasar Asia Pasifik.

oleh Denny Mahardy diperbarui 09 Feb 2015, 13:37 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2015, 13:37 WIB
Nexian Rilis Ponsel Android One Pertama di Indonesia
Nexian mengambil posisi sebagai vendor asal Indonesia pertama yang merilis smartphone murah Android One.

Liputan6.com, Jakarta - Nexian sempat menjadi raja di kategori ponsel lokal. Lahir di tahun 2006 produsen ponsel ini mengaku sudah mampu meraih penjualan produk yang sangat tinggi hingga akhirnya dibeli perusahaan asal India, Spice Group.

Bergabungnya Nexian ke dalam Spice Group membuatnya memiliki kekuatan lebih untuk bermain di kancah internasional. Saham mereka pun kemudian melantai di bursa Singapura.

Pihak Nexian mengklaim kekuatan ini akan dimanfaatkan untuk memperbesar pasarnya di masa depan. Dipilih jadi mitra Google untuk mengembangkan Android One membuat Nexian makin yakin bermain di pasar global.

"Kita akan luncurkan produk Android One yang bakal merambah pasar internasional. Nexian Journey seri kedua akan dijual di India dan Singapura serta beberapa negara Asia Pasifik lain," ungkap David Kartono, CEO Selular Group kepada tim Tekno Liputan6.com.

Generasi kedua smartphone Android One dari Nexian kabarnya akan sangat unik. Berbagai fitur dan spesifikasi yang dibenamkan di dalamnya disebutkan tak akan dimiliki perusahaan mitra Android One lain di Indonesia.

"Kita buat spesifikasinya dengan maksimal dan fiturnya saya jamin gak bakalan ada di vendor lain. Lihat saja nanti, sekarang barangnya sedang disiapkan untuk bisa diluncurin ke pasar," tambah David.

Lebih lanjut David mengaku pihaknya memang akan fokus di pasar smartphone terjangkau dengan mengandalkan program Android One. Beberapa produk di bawah proyek teranyar Google tersebut dimanfaatkan Nexian untuk menunjukkan komitmennya membangun pasar smartphone Indonesia.

"Kita akan fokus untuk mengembangkan produk dengan Android One. Nexian komit bekerjasama dengan Google dalam menghadirkan perangkat terjangkau dengan spesifikasi terbaik di pasar smartphone Indonesia yang masih berkembang," tandas David.

(den/dhi)‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya