Oracle Siap Jadi Penyedia Layanan Cloud Paling Lengkap

Dengan bertambahnya portofolio layanan baru, Oracle bersiap jadi penyedia layanan cloud paling komprehensif di dunia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 24 Agu 2015, 19:55 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2015, 19:55 WIB
Oracle
Logo Oracle (sumber : computerweekly.com)

Liputan6.com, Jakarta - Oracle sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan data berbasis cloud dan hardware kini menambah portfolio layanan mereka. Kini layanan Oracle Cloud Platform bertambah dengan kehadiran Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS), serta Infrastructure as a Service (IaaS).

Oracle Cloud Platform merupakan layanan yang dapat membantu pengguna untuk membangun aplikasi baru, memperluas aplikasi yang telah ada, dan dapat dengan mudah memindahkan beban kerja on-premise ke cloud tanpa perlu mengubah aplikasi.

Layanan ini dapat memungkinkan developer untuk mengatur dan menganalisa data, membangun, menguji, serta menerapkan aplikasi dengan cepat.

Ditambah, dengan layanan ini diharapkan pelanggan dan partnernya bisa mendapatkan manfaat middleware ditambah perangkat lunak dari Oracle yang sudah digunakan oleh banyak perusahaan secara global.

Ellison mengatakan bahwa pertumbuhan Oracle sangat cepat dan berhasil memperoleh peningkatan 200 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Jumlah ini jauh lebih besar dari penjualan perusahaan lain pada kuartal yang sama.

Selain itu, laporan pada kuartal terakhir tahun lalu, untuk SaaS, Oracle berhasil mendapatkan 1.349 pelanggan baru untuk penjualan global dan. Sedangkan untuk PaaS, Oracle berhasil mendapatkan 1.419 pelanggan baru pada kuartal keempat tahun lalu, tiga kali lebih banyak dari kuartal sebelumnya yang hanya mendapatkan 400 pelanggan baru.

(dam/cas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya