Harga Xiaomi Redmi 3S Bekas, Ramah di Kantong dengan Kamera Ultra Fokus

Harga Xiaomi Redmi 3S memang ditargetkan bagi para konsumen kelas menengah.

oleh Loudia Mahartika diperbarui 26 Feb 2019, 17:35 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2019, 17:35 WIB
Harga Xiaomi Redmi 3S
Harga Xiaomi Redmi 3S (Sumber: Phone Arena)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu merek smartphone yang baru-baru ini mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Xiaomi. Xiaomi Inc adalah perusahaan elektronik swasta yang dimiliki secara pribadi dari Tiongkok. Memiliki kantor pusat di Beijing, Xiaomi berdedikasi untuk menciptakan pengalaman penggunaan dari segala aspek.

Perusahaan Xiaomi Inc sendiri didirikan pada tahun 2010 lalu, yang dengan cepat berkembang menjadi distributor telepon cerdas atau smartphone terbesar ke-3 di dunia. Produk smartphone Xiaomi tak hanya laris manis di Tiongkok, tetapi juga hingga ke Indonesia.

Banyak masyarakat Indonesia yang memberikan respon positif dari smartphone Xiaomi yang beredar di pasar tanah air. Hal ini tentu saja seperti komitmen Xiaomi yang menghadirkan fasilitas teknologi berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Salah satu produk smartphone Xiaomi yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah Xiaomi Redmi 3S. Xiaomi seri Redmi 3S dirilis pada Juni tahun 2016 lalu. Seri Redmi 3S ini termasuk menghadirkan spesifikasi premium dari seri Redmi sebelumnya yaitu Redmi 3.

Xiaomi menghadirkan Redmi 3S dalam dua varian. Yang membedakan dari dua varian tersebut dapat dilihat dari kapasitas memori internal dan kapasitas RAM. Untuk mengetahui selengkapnya tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3S ini, Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain Xiaomi Redmi 3S

Xiaomi Redmi 3S hadir dengan tampilan transformasi total. Redmi 3S dibungkus dengan tampilan body metal premium yang dilengkapi sensor sidik jari. Prosesor Redmi 3S juga didukung dengan Qualcomm SnapdragonTM 430.

Redmi 3S memiliki model yang lebih tipis dari Redmi 2 dengan selisih 0,9 mm. Memiliki bentangan layar 5 inci membuat Xiaomi Redmi 3S pas dan nyaman dalam genggaman.

Layar 5 inci ini beresolusi HD yang padat dengan pixel. Temperatur layar Redmi 3S juga bisa kamu atur sesuai keinginan dengan pilihan warm, standard atau cool.


Baterai Xiaomi Redmi 3S yang Tahan Lama

Xiaomi Redmi 3S menghadirkan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4100 mAh. Kapasitas bateri Redmi 3S lebih besar dua kali lipat dari Redmi 2.

Dengan daya yang optimal, Redmi 3S dapat bertahan 3 hari tanpa dicas. Selain itu Redmi 3S dilengkapi dengan fitur charger 5V/2A untuk pengisian daya yang lebih cepat.


Kamera dengan Ultra Fokus

Xiaomi Redmi 3S menghadirkan kamera dengan sensor kualitas tinggi. Pada kamera belakang disematkan kamera 13 MP dengan Phase Detection Autofocus (PDAF). Tak heran jika hasil jepretan foto Redmi 3S mampu menangkap objek secara tajam walaupun objek dalam keadaan bergerak.

Selain itu kamera belakang juga dilengkapi dengan fitur LED flash, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama. Tak hanya kamera belakang, Redmi 3S juga memiliki kamera depan dengan sensor 5 MP yang juga dilengkapi fitur bawaan. Seperti Beauty yang otomatis membuat foto selfie terlihat ramping, memberikan efek kulit cerah dan mata yang lebih besar.


Penyimpanan dan Fitur Lainnya

Sesuai dengan spesifikasi yang dihadirkan, harga Xiaomi Redmi 3S yang dipatok sangat terjangkau. Mengingat Redmi 3S memberikan penyimpanan ekternal hingga 128 GB. Untuk penyimpanan internal Xiaomi Redmi 3S menyediakan memori 16 GB dengan RAM 2 GB dan 32 GB dengan RAM 3 GB.

Xiaomi Redmi 3S telah mengadopsi system operasi Android atau Android OS, v6.0.1 Marshmallow. Memiliki Hybrid dual SIM (Micro SIM/Nano SIM, Dual Stand-by).

Redmi 3S dilengkapi konektivitas Wi-Fi, Hostspot dan FM Radio. Xiaomi Redmi 3S yang dirilis pada tahun 2016 lalu ini hadir dengan tiga varian warna yaitu gold, silver dan dark grey.


Harga Xiaomi Redmi 3S

Harga Xiaomi Redmi 3S memang ditargetkan bagi para konsumen kelas menengah. Sehingga harga Xiaomi Redmi 3S sangat terjangkau. Walaupun harganya terjangkau tentu saja spesifikasinya sangat mumpuni.

Harga Xiaomi Redmi 3S untuk 16 GB dan RAM 2 GB kini dipatok dalam kisaran Rp 1,4 jutaan dalam kondisi baru. Selain itu, harga Xiaomi Redmi 3S untuk memori 32 GB dengan RAM 3 GB dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan dalam keadaan baru.

Jika menurutmu harga tersebut masih mahal, tak perlu khawatir. Harga Xiaomi Redmi 3S bekas bisa kamu dapatkan karena hanya dibanderol dengan harga Rp 900.000-an saja.

Demikian harga Xiaomi Redmi 3S yang sedang beredar di pasaran beserta spesifikasinya. Kamu bisa dapat membawa pulang smartphone ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Xiaomi Redmi 3S dengan segala spesifikasi yang mumpuni, dengan budget yang tak menguras kantong dalam-dalam. Semoga artikel di atas dapat menjadi referensimu untuk membawa pulang Xiaomi Redmi 3S.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya