Indosat Ooredoo Beri 10.000 Beasiswa Coding Bersertifikat Global

Indosat Ooredoo memberikan tawaran beasiswa coding bersertifikat untuk 10.000 anak muda, melalui program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp).

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 05 Agu 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2019, 16:00 WIB
Presdir Indosat Ooredoo
Presiden Direktur Indosat Ooredoo Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama beserta jajarannya meluncurkan program IDCamp, pemberian 10.000 beasiswa coding untuk anak muda di Indonesia. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo memberikan tawaran beasiswa coding bersertifikat bagi 10.000 anak muda melalui program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp). Beasiswa ini merupakan bagian dari CSR Indosat di bidang edukasi.

Diungkapkan oleh Presiden Direktur Indosat Ooredoo Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, program ini sejalan dengan visi bisnis perusahaan menjadi leading digital telco di Indonesia.

"Program IDCamp dirancang untuk mencetak developer dan programmer muda Indonesia tersertifikasi global yang siap bersaing di dunia ekonomi digital. Kami ingin berperan aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda kreator solusi digital," kata Ahmad saat merilis program IDCamp belum lama ini.

Indosat Ooredoo berharap, program ini bisa mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, tetapi juga mampu bersaing di dunia digital global.

Dalam pemaparannya, Indosat Ooredoo menyebut, kondisi dunia digital di Indonesia masih membutuhkan banyak talenta. Setidaknya, diperlukan 600 ribu talenta digital tiap tahunnya untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia serta diprediksi ada 6 juta pekerjaan potensial industri digital pada 2016-2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelatihan Online

Perkenalan Direktur Utama Indosat Ooredoo Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama dengan media di Jakarta, Jumat (2/8/2019)
Perkenalan Direktur Utama Indosat Ooredoo Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama dengan media di Jakarta, Jumat (2/8/2019). Liputan6.com/Agustin Setyo Wardhani

Di IDCamp, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat di bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan secara online.

Materi yang diberikan mencakup modul Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert.

"Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktivitas rutin mereka," ujar SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk.


Pelatihan Offline untuk Anak Difabel

Ahmad Al Neama
Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Direktur Utama Baru Indosat Ooredoo. (Budi.Wid/Indosat Ooredoo)

Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan tatap muka bagi calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel).

IDCamp juga melakukan roadshow di berbagai kampus unggulan di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer untuk menyosialisasikan dan mengajak mereka menjadi bagian dari program ini.

Turina mengatakan, untuk mengikuti pelatihan coding ini, semua orang bisa ikut, asalkan usianya di bawah 29 tahun. Mereka akan mendapatkan sertifikat berstandar global apabila lulus program ini.

Program IDCamp juga akan membantu para lulusan terbaik dari program ini untuk mendapatkan akses pekerjaan di industri digital, termasuk di Indosat Ooredoo.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya