Informasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite Kembali Terungkap

Informasi terbaru soal Samsung Galaxy Tab S6 Lite kini terungkap dari situs penjualan asal Inggris, Argos.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 15 Apr 2020, 11:30 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2020, 11:30 WIB
Galaxy Tab S6
Galaxy Tab S6 dengan Book Cover Keyboard (Foto: Andina Librianty / LIputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal kehadiran Samsung Galaxy Tab S6 Lite kian santer terdengar, meski perusahaan belum mengumumkannya. Terbaru, tablet anyar ini ternyata muncul di situs penjualan asal Inggris, Argos.

Dilansir GSM Arena, Rabu (15/4/2020), tablet ini muncul dengan sejumlah aksesoris pendukung, seperti stylus S Pen yang disertakan dalam paket penjualan dan book cover yang dijual terpisah.

Berdasarkan informasi di situs itu pula diketahui, tablet ini memiliki dua pilihan warna, yakni Oxford Grey dan Agora Blue. Warna S Pen sebagai aksesoris tambahan juga disesuikan dengan tablet.

Galaxy Tab S6 Lite memiliki layar berukuran 10,4 inci dengan resolusi FHD+. Samsung menyematkan kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.

Untuk performa, tablet ini dibekali chipset Exynos 9611 dan RAM 4GB. Hadir dengan baterai 7.040mAh, informasi juga memastikan tablet ini memiliki headphone jack 3,5mm.

Galaxy Tab S6 Lite dengan versi Wi-Fi Only dan memiliki kapasitas memori 64GB dibanderol 339 poundsterling (Rp 7,8 juta). Kendati belum pasti, ada kemungkinan tablet ini juga memiliki varian 128GB.

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama Galaxy Tab S6 Lite muncul di situs penjualan. Sebelumnya, tablet ini juga sempat terpampang di situs Amazon Jerman, meski akhirnya ditarik kembali.

Informasi yang ditampilkan mengenai tablet ini pun tidak berbeda. Karenanya, ada kemungkinan Samsung akan memperkenalkan Galaxy Tab S6 Lite dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Galaxy Tab S6 Akan Tersedia dalam Versi Lite

Kelengkapan Samsung Galaxy Tab S6
Kelengkapan Samsung Galaxy Tab S6. Liputan6.com/Andina Librianty

Kabar soal Galaxy Tab S6 versi terjangkau ini memang sudah diketahui sejak awal Maret. Kabar ini diketahui dari bocoran terbaru yang diungkap Android Headlines beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Digital Trends, Galaxy Tab S6 Lite ini disebut-sebut akan rilis dalam waktu dekat. Meski terjangkau, bodi tablet ini masih akan mengusung desain metal dan mendukung stylus.

Mengingat versi ini lebih terjangkau, Samsung pun diketahui melakukan sejumlah penyesuaian. Salah satunya adalah penggunaan chipset MediaTek 9611, alih-alih Snapdragon 855 seperti versi Galaxy Tab S6 biasa.

Untuk memori yang tersedia, tablet ini akan dibekali RAM 4GB dan memori internal 128GB. Meski baru diketahui satu varian dengan memori internal 128GB, ada laporan yang menyebut Samsung turut menyediakan model lain.

Tablet ini hadir dengan One UI 2.1 berbasis Android 10. Kendati belum ada informasi mengenai ukuran layar perangkat ini, ada kemungkinan ukurannya masih sama seperti Galaxy Tab S6 biasa.

Perlu diketahui, Samsung bukan kali pertama merilis tablet premium dengan versi terjangkau. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu sempat merilis Galaxy Tab S5e.


Samsung Siapkan Tablet Baru dengan S Pen

Galaxy Tab S6
Galaxy Tab S6 saat dipakai untuk main gim (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dugaan soal Galaxy Tab S6 Lite kian kuat dengan laporan yang menyebut Samsung sedang menyiapkan dua perangkat baru dengan dukungan S Pen. Selain Galaxy Note 10 Lite, perangkat lain itu adalah sebuah tablet baru.

Dilansir Phone Arena, Jumat (20/12/2019), Samsung sedang menyiapkan sebuah tablet dengan nomor model SM-P610. Tablet ini akan hadir dalam dua versi, yakni WiFi dan 4G LTE dengan nomor model SM-P615.

Pengembangan tablet tersebut masih dalam tahap awal, sehingga masih sedikit informasi yang diketahui. Untuk spesifikasinya, Samsung menyiapkan pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

S-Pen akan menjadi salah satu aksesoris yang melengkapi tablet tersebut, selain book cover. Harga jualnya belum diketahui, tapi belum dapat dipastikan apakah tablet tersebut merupakan penerus Galaxy Tab S6.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya