Akselerasi Teknologi Infomedia di Masa Pandemi Tingkatkan Pelayanan dan Raih Penghargaan

Infomedia memboyong penghargaan di bidang pelayanan contact center, teknologi Omnichannel, hingga branding sebagai perusahaan Business Process Outsourcing (BPO)

oleh M Hidayat diperbarui 07 Nov 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2020, 12:00 WIB
Ilustrasi Penghargaan, Kejuaraan, Piala
Ilustrasi Penghargaan, Kejuaraan, Piala. Kredit: Arek Socha (qimono) via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Covid-19 menjadi sarana pembuktian bagi Infomedia dalam menghadirkan pelayanan bagi 300 lebih korporasi yang mereka kelola.

Sebagai pemimpin pasar di industri pelayanan contact center, anak usaha Telkom itu memboyong penghargaan di bidang pelayanan contact center, teknologi Omnichannel, hingga branding sebagai perusahaan Business Process Outsourcing (BPO).

Selain itu, Infomedia juga meraih penghargaan di Ajang 15th Annual Global Top Ranking Performers Awards, Best in Asia Pacific yang digelar pada Kamis (5/11/2020) dari ContactCenterWorld.com secara virtual.

Di masa pandemi, akselerasi transformasi teknologi untuk mendukung pekerjaan contact center secara remote dari mana saja mutlak dilakukan. Namun tentunya, perusahaan tetap mempertimbangkan faktor keamanan dan kerahasiaan data pelanggan.

Aplikasi Omnichannel yang telah dikembangkan perusahaan selama 10 tahun ini akan mendapat pembaruan untuk memenuhi tuntutan tersebut. Pada praktiknya, perusahaan antara lain akan menambahkan fitur Agent Anywhere dan pengaturan operasional yang termasuk mengaktifkan sejumlah site tambahan sebagai continuity plan.

Perusahaan mengklaim, Customer Relationship Management (CRM) mereka telah teruji andal. Teknologi Omnichannel 4.0 mereka diadopsi pelaku perbankan yang tergabung di HIMBARA, korporasi besar, lembaga pemerintah, dan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Humanis

Meskipun mengkaselerasi layanan melalui berbagai teknologi, perusahaan menyadari sepenuhnya bahwa brand dan pelayanan justru akan semakin unik dan menarik jika semakin humanis.

"Dalam menjalankan operasional bisnis di masa pandemi ini, kami mengusung konsep saat ini adalah saatnya memberi bukan menerima," ujar Riri A Yulita, Direktur Sales & Operation di Infomedia.

Perusahaan, kata Riri, harus memiliki kesadaran bahwa yang melayani dan dilayani juga sedang dalam kondisi sulit.

"Karena itu, customer experience harus terjaga kualitasnya melebihi dari ekspektasi partner dan pelanggan sebagai end-user," tutur wanita yang juga meraih tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia tersebut.

Riri menyebut perwujudan dalam mendukung humanisme pelayanan itu harus ditempuh dengan memastikan kualitas SDM dan profesionalme pelayanan. Maka dari itu, dalam menjaga kapabilitas dan kualitas SDM ini, Infomedia juga telah mengikuti Global sharing session yang diselenggarakan oleh ContactCenterWorld secara tahunan.

Hasilnya, delegasi Infomedia memboyong beragam penghargaan di bidang Best in Customer Service, Best in Contact Center dan Best in Public Service di ajang tersebut mengalahkan berbagai delegasi dari seluruh Asia Pasifik seperti Singapura, Taiwan, Australia, Jepang, dan Pakistan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya